Dihadiri Kasdam, Gladi Posko I Resmi Digelar

  • Whatsapp

SURABAYA,- Kali ini, gladi posko I di wilayah Komando Resort Militer (Korem) 084/Bhaskara Jaya digelar secara berbeda. Pasalnya, berlangsungnya kegiatan tersebut, dipantau langsung oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Iryansyah.
Komandan Korem (Danrem) 084/BJ, Kolonel Czi Denny Herman mengatakan, kegiatan tersebut, rencananya akan berlangsung selama 3 hari. “Mulai hari ini (selasa) hingga tanggal 8 Juni mendatang,” ungkap Denny.
Ia menambahkan, nantinya, seluruh personel di jajaran Korem 084/BJ akan memasuki beberapa sesi pelatihan, terutama yang berhubungan langsung dengan masyarakat di wilayah tugas dan Pemda setempat.
“Sebagai Satuan Teritorial, maka sudah seharusnya berkolaborasi dengan seluruh stakeholder dalam upaya membantu masyarakat,” kata Danrem 084/BJ itu dalam acara pembukaan Gladi Posko I di aula Makorem, Selasa, 6 Juni 2017 pagi.
Sementara itu, di lokasi yang sama, Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Iryansyah menambahkan, kegiatan itu merupakan salah satu uji kemampuan yang harus bisa dilaksanakan dengan baik oleh seluruh personel di jajaran Korem 084 dalam melaksanakan tugas, pokok dan fungsinya.
“Latihan ini, pada dasarnya untuk mengetahui kesiapan Korem dalam menghadapi suatu persoalan maupun situasi yang timbul di wilayah tugasnya,” ujar pria kelahiran Kota Surabaya, tahun 1962.
Ia menegaskan, selama pelaksanaan kegiatan tersebut, seluruh prajurit dihimbau untuk tidak main-main. Sebab, kata Kasdam, gladi posko I merupakan salah satu kegiatan yang dinilai memiliki dampak positif bagi masyarakat di wilayah tugas masing-masing personel dalam menghadapi situasi.
“Jangan jadikan latihan ini hanya sebagai rutinitas saja. Ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting untuk dilakukan di seluruh Korem,” tegasnya.
Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut, rencananya akan melibatkan seluruh pejabat di Makorem 084/BJ. Bahkan, selama berlangsungnya kegiatan itu, komunikasi antara Komandan dan para stafnya menjadi prioritas tersendiri bagi tim penilai.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *