Dikunjungi BPJS Ketenagakerjaan Saat May Day, Ketua SPSI Surabaya Nyatakan Luar Biasa

  • Whatsapp
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa, Suharto (2 dari kiri), bersama Ketua DPC Konfederasi SPSI Surabaya, Dendi Prayitno (tengah) dan para pengurus harian lainnya, Jumat (4/5/2018).

SURABAYA, beritalima.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day tahun 2018 dengan menggelar serangkaian kegiatan positif selama 3 hari, sejak Rabu (2/5) sampai Jumat (4/5).

Di hari terakhir kegiatan itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa, Suharto, melakukan anjangsana ke 3 sekretariat serikat buruh dan pekerja di Surabaya.

Pertama, Suharto dengan didampingi Ahmad selaku Wasrik BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa hadir di DPC Serikat Buruh Muslim Seluruh Indonesia (SARBUMUSI) di Jalan Citarum, Surabaya. Kunjungan mereka disambut Ketua DPC SARBUMUSI Surabaya, Eko Susiati.

Setelah itu, Suharto melanjutkan anjangasananya di DPC Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Surabaya, dan terakhir di DPC Serikat Pekerja Nasional (SPN) Surabaya. Di DPC SPSI Surabaya, kedatangan Suharto disambut Ketua DPC Konfederasi SPSI Surabaya, Dendi Prayitno, bersama para pengurus harian lainnya.

Kehadiran Suharto di tiga sekretariat serikat pekerja tersebut tujuannya sama, yakni menyambung tali silaturahmi, memberi ucapan selamat hari pekerja dan selamat atas keberhasilan mereka menjaga situasi kondusif dalam peringatan May Day 2018 pada hari Selasa, 1 Mei 2018.

Ucapan Selamat Hari Buruh/Pekerja Tahun 2018 itu tidak hanya disampaikan secara lisan, tapi juga melalui plakat dari BPJS Ketenagakerjaan kepada masing-masing ketua serikat buruh/pekerja tersebut.

Selain itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa juga memberikan bingkisan beserta souvenir perusahaan.

Kepada beritalima.com, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa, Suharto, mengatakan, Serikat Buruh atau Serikat Pekerja merupakan mitra BPJS Ketenagakerjaan dalam mewujudkan kesejahteraan buruh/pekerja.

Hubungan kedua lembaga ini (BPJS Ketenagakerjaan dan Serikat Buruh/Pekerja) sudah sejak lama dan selalu dijalin baik secara formal maupun informal.

“Ya semoga kesejahteraan yang didambakan seluruh buruh atau pekerja segera terealisasi dan dirasakan,” ucap Suharto, Jumat (4/5/2018).

Selain melakukan kunjungan ke tiga organisasi buruh/pekerja tersebut, dalam memperingati May Day 2018 ini BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa juga menggelar cek kesehatan gratis di kantornya, bekerjasama dengan salah satu rumah sakit mitranya, Siloam Hospitals Surabaya.

Kegiatan di hari pertama itu juga disertai dengan penyediaan makanan sehat seperti bubur, jus dan kue, serta bagi-bagi hadiah bagi peserta yang hari itu datang di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa.

Sedangkan di hari kedua, Kamis (3/5/2018), Kepala dan staf BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa melakukan kunjungan
ke FX Pamungkas, peserta BPJS Ketenagakerjaan yang tengah dirawat setelah mengalami kecelakaan kerja.

Ketua DPC Konfederasi SPSI Surabaya, Dendi Prayitno, saat dimintai keterangan mengenai kehadiran Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa, mengaku senang. “Luar biasa,” ucap Dendi.

Dendi mengatakan, kepedulian BPJS Ketenagakerjaan ini akan menambah motifasi organisasinya dalam memperjuangkan hak-hak pekerja yang belum dipenuhi pihak pemberi kerja.

Diungkapkan, selama ini tidak pernah ada persoalan antara pekerja dengan BPJS Ketenagakerjaan. Persoalan yang ada umumnya antara pekerja dengan pemberi kerja/perusahaan, mayoritas tentang UMR yang belum terpenuhi.

Dendi juga mengemukakan, Program SPSI umumnya sama dengan Program BPJS Ketenagakerjaan, yakni membantu mewujudkan kesejahteraan pekerja. Lebih spesifik lagi, SPSI akan memperjuangkan program jaminan pensiun bagi pegawai swasta yang sudah purna kerja. (Ganefo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *