Dinas Pariwisata Torut, Ditarget 800 Juta Rupiah,Capai 1,3 Milyar

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Target Pendapatan Asli Dinas Pariwisata tahun 2016 dari keterangan Kepala Dinas Pariwisata Toraja Utara Drs.Innosentius Rantesapan,M.Si,ditarget sebesar 800 juta rupiah.

Namun,dari target 800 juta, Dinas Pariwisata kini telah menyumbang PAD Toraja Utara,pemasukan restribusi saat ini telah mencapai 1,3 milyar.

“Dinas Pariwisata telah mendukung PAD Toraja Utara dengan memberikan kontribusi PAD tahun ini sebesar 1,3 milyar dari target awal hanya 800 juta rupiah,”ujar Innosentius,Senin (28/11) saat menghadiri penanaman sejuta pohon di poros menuju kantor Bupati Panga’.

Mantan Kepala Badan BPMPL Kabupaten Toraja Utara itu kembali menjelaskan,upayanya untuk meningkatkan target pendapatan Dinas Pariwisata terus digenjot,dari keterangannya kembali,sejak dipercayakan oleh Bupati Toraja Utara, masa kepemimpinan Bupati Sorring upaya Innosentius tingkat pendapat Pariwisata,bukan hanya fokus sektor kunjungan tamu asing melainkan tamu domestik.

Hanya saja,kendala yang masih dihadapi oleh Dinas Pariwisata untuk meningkatkan kunjungan turis terkendala akibat sarana infrastruktur jalan menuju objek wisata perlu mendapat sentuhan pembangunan yang lebih memadai.

“Memaksimalkan potensi pariwisata Toraja Utara,yang perlu dibenahi sektor infrastruktur jalan.Jika sarana jalan mulus saya yakin kunjungan wisman akan semakin bertambah tentunya hal itu sangat berpengaruh soal PAD Toraja Utara”,ucap Innosentius.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *