Dinas Pendidikan Dayah Gelar Pelatihan Pengololaan Aset Dayah

  • Whatsapp

BIREUEN, ACEH Beritalima.com Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Bireuen menggelar pelatihan sistem pengololaan aset dan manajemen dayah, Senin (25/9/2017) diaula hotel Djarwal, Kecamatan Kota Juang, Bireuen.

Kegiatan pelatihan sistem pengololaan dan manajemen aset dayah ini diikuti 80 peserta dalam dua angkatan, yang dikuti oleh pimpinan dayah maupun pengurus dayah dalam ke 17 kecamatan di wilayah Kabupaten Bireuen.

Hal tersebut di sampaikan Kadis Pendidikan Dayah Kabupaten Bireuen Said Abdurrahman S.Sos kepada Beritalima.com mengatakan, pelatihan pengololaan aset ini diberikan kepada semua pimpinan dayah maupun juga dari pengurus dayah-dayah yang ada di 17 kecamatan atau ke 609 desa se- Kabupaten Bireuen, terangnya.

Said Abdurrahman menambahkan,”Pelatihan ini di berikan kepada pengurus dayah, dan ini angkatan pertama sebanyak 40 peserta, yang di selenggarakan selama 2 hari dan nantinya dilanjutkan dengan angkatan ke 2 juga diikuti 40 peserta dengan total 80 peserta,” ujarnya.

Ianya juga berharap kepada peserta untuk mengolola aset-aset dayah itu secara benar dan juga diarsipkan setiap tahunnya, sehingga pengunaan danapun ikut tertulis sebagai data tahunan.

“Mengenai pertukaran pimpinan dayah itu tidak ada masalah, maka kita berikan pelatihan aset ini dan juga sistem manajemen, supaya dana yang digunakan oleh dayah-dayah itu tertulis serta di musyawarahkan bersama pengurus dayah itu sendiri, sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan, demikian dikatakan Said Abdurrahman.

Adapun Pemateri yang membimbing di acara tersebut sebagai berikut, Dr Muhammad Syarif SHi MH, Dr Khairizzaman, Nazaruddin S.Ag, Musni Syahputra S.IP, M.Ec.Dev. (Abdullah Peudada)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *