Dinas PUPR Buka Pelatihan Angkatan ke V Untuk Uji Kompetensi Kerja Konstruksi

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Sedikitnya 50 orang dari konsorsium yang ada di Kabupaten Jombang mengikuti Pelatihan dan Uji Kompetensi Sertifikat Kompetenai Kerja Konstruksi dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Jombang, Jum’at (8/9/2023) di Ruang Bung Tomo, Gedung Pemkab Jombang.

Sebanyak orang itu dikatakan Irma Fitriani selaku Staf Kepala Bidang Bangunan dan Bina Konstruksi pada dinas tersebut mengatakan, untuk bisa mengadakan barang dan jasa sekaligus harus punya sertifikat manakala mengikuti lelang proyek.

Peserta ini diungkapkan Irma yang biasa menangani proyek sumber daya air, konstruksi bangunan, dan bina marga. Sejak tahun 2019 dilaksanakan hingga sekarang masuk tahun kelima.

Pelatihan dan Uji Kompetensi Sertifikasi Kerja Konstruksi dijelaskan Staf Kabid, dilaksanakan tiga kali dalam setahun. “Jadi yang mengikuti tender dan pengadaan barang dan jasa harus memiliki sertifikat,” ujarnya.

Dalam pelatihan itu juga, Kabid Bangunan dan Bina Konstruksi Dinas PUPR Kabupaten Jombang mengundang narasumber dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) selama satu hari di Ruang Bung Tomo tersebut.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait