Dinas PUPR Magetan Antisipasi Kekeringan Jelang Kemarau

  • Whatsapp

MAGETAN, beritalima.com– Dinas PUPR Kabupaten Magetan, Jawa Timur, melalui Bidang Cipta Karya, mulai mengantisipasi kekeringan jelang musim kemarau. Yakni dengan antisipasi ketersediaan air minum di masyarakat.

Untuk itu, PUPR setempat akan membangun proyek program ketersediaan air minum di Desa Sayutan dan Mangunrejo serta beberapa desa lainnya.

Saat ini, proyek tersebut masih dalam tahap lelang. Sedangkan sumber anggaran, dari DAK pusat yang diprogramkan masuk APBD Kabupaten Magetan Tahun Anggaran (TA) 2020.

 Dengan proyek ini, kebutuhan masyarakat akan air minum saat musim kemarau nanti, bisa terpenuhi.

“Proyek ini harus dilaksanakan lebih serius lagi. Karena apabila meleset, tidak akan dicairkan oleh pihak kementrian,” terang Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Magetan, Rokhmat Zainuddin, ST. MT.

Menurutnya lagi, jika tidak segera dikerjakan, resikonya, APBD akan menanggung beban anggaran. Lebih lebih dampak dari wabah Covid-19, banyak sekali mayarakat yang kehilangan pekerjaan.

“Kami berharap, dengan pelaksanaan proyek in, akan bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19, agar bisa bekerja,” tandasnya. (Hadi).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait