Dinas Sosial Kabupaten Jombang Rutin Berikan Bantuan Sosial Jelang Ramadhan

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Dinas Sosial Kabupaten Jombang rutin berikan bantuan sosial jelang ramadhan berupa uang Rp100.000 dan beras 5 kg kepada 3.375 orang penerima bantuan sosial, yang sudah berkumpul di lapangan Pemkab Jombang, Namun dari jumlah tersebut tersebar di tiap kecamatan.

Demikian hal itu diucapkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jombang, Hari Purnomo, A.P melalui Kepala Bidangnya di saat apel sebelum pemberian bantuan sosial kepada para tukang becak, juru parkir, PMKS, dan petugas kebersihan jalan, Rabu (6/3/2024).

Usai apel secara simbolis pukul 07.26 wib diawali Pj. Bupati Sugiat, S.Sos kepada penerimma bantuan sosial yang telah berdiri di depan podium.

Sebelumnya Risto selaku Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) telah mendata jumlah bansos kendati tahun 2024 ini mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya. Lebih lanjut para tukang becak dan PMKS yang telah menunggu, antri mendapat bantuan satu per satu hingga selesai.

Lebih jauh diungkapkan Pj. Bupati Jombang, Sugiat, S.Sos., M.Psi.T sebagai penerus program Bupati lama, memiliki tanggung jawab besar untuk mensejahterakan masyarakat Jombang.

“Ini sebagai momentum penting bagi Pemerintah Kabupaten Jombang dan harapan bagi mereka yang membutuhkan, kiranya dapat menjaga solidaritaa,” tuturnya.

Sugiat juga menambahkan terhadap bantuan tersebut dapat dilaksanakan bertahap sesuai sesuai data bantuan sosial yang sudah direkap oleh Dinas Sosial Kabupaten Jombang. Seperti yang diketahui wartawan online ini, bantuan dapat dilaksanakan di Kantor Dinas Perhubungan, di kantor Dinas Lingkungan Hidup dan di kecamatan kecamatan.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait