Direktur Bina Gizi Kemenkes RI Ziarah ke Makam Tgk Abdurahman

  • Whatsapp

Foto : Direktur Bina Gizi Kementerian Kesehatan RI, Ir Dody Izwardy, MA ziarah ke makam Endatunyanya. ( Abdullah Peudada)
BIREUEN,ACEH,Beriatalima – Direktur Bina Gizi Kementrian Kesehatan RI, Ir Dody Izwardy, MA setelah melantik Pengurus Ahli Gizi (Persagi) Kabupaten Bireuen, Rabu (20’9) di Aula Lama Setdakab Bireuen berkesempatan berziarahi ke Makam Ulama Tgk Abdurahman Meunasah Meucap Peusangan di Komplek Pesantren Terpadu Almuslim Peusangan, Kabupaten Bireuen.
Teungku Abdurrahman Meunasah Meucap adalah sosok ulama kharismatik dan tokoh agama yang telah mendirikan Dayah Terpadu Universitas Al Muslem Peusangan Kabupaten Bireuen.
Ternyata Ir Dody Izwardy, MA yang mengaku cicit pendiri Jamiatul Muslim (Cikal bakal yayasan Almuslim), Tgk Abdurahman Meunasah Meucap tanpa memberitahukan langsung berziarah ke makam Cicitnya itu.
Kehadiran Direktur Bina Gizi Kemenkes tersebut setibanya di Universitas Almuslim sempat mengejutkan Rektor Al Muslem Dr Amiruddin Idris,SE,M.Si yang sedang rapat dengan Tim Badan Ekonomi kreatif (Bekraf) Jakarta.
Setibanya Ir.Dody Izwardi, MA bersama Nyonya Mukhlis Direktur PT Takabeya dan rombongan dan disambut Rektor Umuslim, Dr.H.Amiruddin Idris, SE.,MSi di Geust House Umuslim ditemani Kabag Humas Unimus Bireuen, Zulkifli, M.Kom langsung menuju lokasi makam Tgk Abdurrahman di komplek pesantren Puteri Almuslim.
Kabag Humas Unimus Zulkifli, M.kom, menyebutkan, setelah Pak Ir Dody Izwardy, MA berziarah ke makam “Endatunya ” Tgk Abdurrahman Meunasah Meucap, dengan berkeliling setelah berdoa dan melihat-lihat berbagai fasilitas , termasuk restoran tempat makan santri .
” Saya sudah puluhan tahun tidak pulang ke mari dan sangat terkejut melihat perkembangan lokasi ini sungguh luar biasa dan saya akan kembali lagi nanti” Ungkapnya . (Abdullah Peudada) .

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *