Direktur RSI Surabaya dr Samsul Arifin Juga Meninggal Karena Covid-19

  • Whatsapp
Direktur RSI Surabaya A.Yani, dr Samsul Arifin MARS, meninggal dunia karena Covid-19, Sabtu (14/11/2020). (Foto: Ist)

SURABAYA, beritalima.com | Meninggalnya Direktur Rumah Sakit Islam (RSI) Surabaya Ahmad Yani, dr Samsul Arifin MARS, Sabtu (14/11/2020), juga dikabarkan karena Covid-19. Samsul menghembuskan nafas terakhir setelah hampir 20 hari dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo Surabaya.

Keterangan yang dihimpun beritalima.com menyebutkan, gejala awal yang diderita Samsul adalah batuk terus-menerus. Sejak dirawat, kondisi Wakil ketua Persatuan Rumah Sakit Indonesia (PERSI) Jawa Timur ini terus menurun, hingga harus dirujuk ke RSUD dr Soetomo dan dipasangi ventilator.

Marketing dan Humas RSI Surabaya A.Yani, M Budhi, mengatakan, tiga hari lalu kondisi dr Samsul sempat membaik. “Sempat membaik tiga hari lalu, namun kemudian beliau akhirnya menyerah,” ujarnya.

Samsul diketahui terpapar Covid-19 berdasarkan hasil tes usap 25 Oktober lalu. “Beliau batuk-batuk tapi tidak dirasa, dan terus kerja dan kerja. Dipaksa istirahat pun tidak didengarkan, bahkan disuruh swab juga susah, hingga akhirnya kami jemput untuk swab,” ceritanya. “Mohon doanya, semoga beliau Husnul Khotimah,” imbuhnya. Aamiin. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait