Direnovasi SDN 31 Panaikang Panaikang yang Rusak Parah Diterjang Puting Beliung

oleh -118 views

SINJAI. Gedung SDN 31 Panaikang Sinjai yang mengalami rusak parah akibat diterjang angin puting beliung pada Sabtu pagi (8/6/2019).

Kini sedang direnovasi pada bangunan fisik yang mengalami kerusakan parah dan tidak dapat difungsikan jadi tempat belajar murid.

Demikian ditegaskan Kepala SDN 31 Panaikang Sinjai, Dra. Hj. Sunarti Mustafa kepada media Sabtu (24/8/2019).


Dijelaskan, dua hari setelah kejadian musibah angin puting beliung itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa SH LLM, pada Senin (10/6/2019) bersama rombongan meninjau gedung SDN 31 Panaikang Sinjai Timur yang rusak parah itu.

Pada saat peninjauan lapangan, Bupati Sinjai ini berjanji untuk memberi prioritas renovasi karena jadi kebutuhan mendesak bagi murid dipakai belajar mengajar di ruang kelas, tegas alumsi SPG Sinjai ini.

Realiasi dari janji itu lewat program Dana Alokasi Khusus, sekolah mendapat kesempatan untuk dilakukan renovasi 4 ruang kelas dan penyedian alat mobiler sekolah.

Renovasi fisik yang dilakukan adalah penggantian atap serta plafon serta tiang penyangga di bagian depan, kata Guru SDN 3 Sinjai Utara di masanya.

Pekerjaan renovasi itu mulai dilakukan pada 22 Juli 2019 sampai 10 Desember 2019 dengan sistem swakelola.

Alokasi dana dari DAK itu, sangat membantu dalam proses pembelajaran karena kelak akan tersedia ruang belajar di tambah alat mobiler yang lebih baru, kata Sarjana Pendidikan STKIP Muhammadiyah Bone ini.

SDN 31 Panaikang Sinjai ini telah mendapat renovasi fisik bangungan, pasca tragedi banjir bandang yang menelan korban jiwa 158 orang, pada 19 Juni 2006.

Saat ini SDN 31 Panaikang memiliki sebanyak 102 murid dengan guru tetap sebanyak 7 orang serta guru honorer 5 orang, kata Sunarti. (nasrullah)