Disbudparpora Rencanakan Paket Wisata Bali-Banyuwangi-Sumenep

  • Whatsapp

Sumenep – Guna meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) setempat rencanakan kembali untuk mengadakan paket wisata Bali-Banyuwangi-Sumenep.

“Gagasan paket wisata ini sebetulnya sudah rencana lama, tetapi kita mencoba jajaki kembali,” terang Kadisbudparpora, Sufiyanto, Jumat (1/4/2016).

Saat ini pihaknya sedang proses komunikasi dengan pihak terkait, seperti Pemprov Bali, Pemkab Banyuwangi serta biro perjalanan wisata dan asosiasi pengusaha wisata di Jawa Timur.

“Kalau melihat fasilitas transportasi, kita sudah sangat siap, baik jalur darat, laut, lebih-lebih jalur udara dengan adanya penerbangan Bandara Tronojoyo,” sambungnya.

Rencana destinasi wisata di Sumenep yang akan dimasukkan dalam paket tersebut meliputi wisata Pantai Lombang, Pantai Slopeng, Gili Labak dan Kraton/ Museum Sumenep.

“Mudah-mudahan rencana paket wisata ini segera terwujud, agar Sumenep menjadi salah satu daerah yang menjadi tujuan wisatawan luar daerah dan manca negera, dan secara otomatis berkontribusi lebih besar lagi ke PAD,” tukas Sofi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *