Disdikbud Pamekasan Gelar Education Festival Lomba dan Pameran

  • Whatsapp
Wakil Bupati Pamekasan didampingi Kadisdikbud Pamekasan Saat Mengunjungi Salah Satu Peserta Pameran Keris pada Acara Education Festival di sisi selah timur Museum Mandilaras Jalan Raya Cokroatmojo, Barurambat Kota, Pamekasan, Senin (5/6/2023) Foto( Andy.k )

PAMEKASAN,Beritalima.com| Education Festival di Museum Mandilaras Jalan Raya Cokroatmojo, Barurambat Kota, Pamekasan, Senin (5/6/2023).acara ini digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar

Acara tersebut juga berbagai macam lomba. Mulai dari lomba katagori puisi, cerdas cermat dan menulis esai. Selain itu, Disdikbud Pamekasan juga meyakinkan berbagai macam pameran budaya, seperti Manuskrip, Cagar budaya dan Batik.

Bacaan Lainnya

Terpantau dalam acara ini Wakil Bupati Pamekasan RB. Fattah Jassin, Kepala Disdikbud Pamekasan Akhmad Zaini, Cabdin Pendidikan Jawa Timur Wilayah Pamekasan Slamet Goestiantoko, Wakapolres Pamekasan Kompol Azi Pratas Guspitu, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Pamekasan, Ardian Junaedi.

Acara Education Festival ini juga di buka dengan tari kembang keraton saat menyambut kedatangan Wabup Pamekasan bersama rombongan.

Wabup Pamekasan RB Fattah Jassin mengatakan, bahwa generasi hari ini suatu saat yang akan memimpin Bumi Gerbang Salam. Kendati demikian, pihaknya meminta kepada peserta lomba agar terus berinovasi.

“Untuk para guru untuk harus lebih sabar. Karena pengaruh positif maupun negatif itu pasti timbul. Makanya, anak-anak ku jangan berlebihan memegang smartphone. Dulu di zaman kami, tidak ada Mbah google sekarang sudah modern. Maka dari itu, penting bagi kita untuk mengawasi anak-anak didik kita,” kata Wabup Pamekasan RB Fattah Jassin.

Dirinya, menyampaikan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan telah menyiapkan berbagai macam beasiswa. Beasiswa santri, beasiswa berprestasi dan beasiswa yang lainnya. Hal itu sesuai dengan program prioritas Bupati Baddrut Tamam.

“Pak Kadisdikbud Pamekasan dan Cabdin Pendidikan Pamekasan sudah punya program tinggal apa yang kita inginkan sekarang sudah terbuka kalau SD melanjutkan SMP sudah ada di kabupaten Pamekasan.SMK di Pamekasan termasuk SMK terbanyak. Tujuannya untuk mewujudkan anak-anak menjadi orang hebat,” paparnya.

Wabup Fattah sapaan akrabnya mengapresiasi terlaksananya Education Festival. Bahkan Fattah berharap agar kegiatan tersebut ke depan bisa berkolaborasi dengan Disporapar. Untuk membuka wisata edukasi ke Pendopo Agung Ronggosukowati.

“Bismillahirrahmanirrahim saya buka festival education mudahan-mudahan sukses dan barokah,” harap Wabup Fattah.

Terpisah Kepala Disdikbud Pamekasan Akhmad Zaini menambahkan, bahwa festival education tersebut merupakan kegiatan rutin atau tahunan. Tahun ini, akan ada tambahan yaitu wisata edukasi ke Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan.

“Jadi, kita ajak para siswa untuk datang ke pendopo kita jadwal selama tiga hari mulai hari ini. Kita datang ke pendopo untuk mengetahui tentang pendopo,” ucap Kadisdikbud Pamekasan Akhmad Zaini.

Ra Zaini sapaan akrabnya, program wisata edukasi ini sebenarnya telah lama digagas oleh Bupati Pamekasan sejak tahun 2021. Tujuannya, agar pendopo tersebut menjadi pendopo rakyat.

“Supaya siswa-siswi di kabupaten Pamekasan bisa termotivasi dan agar memiliki cita-cita yang tinggi,” pungkasnya.(An)

beritalima.com

Pos terkait