Disinfektan Disemprot ke Fasilitas Umum di RW 10 RBU

  • Whatsapp
www.beritalima.com

JAKARTA, beritalima.com- engurus Rukun Warga (RW) 10 Kelurahan Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara menggelar penyemprotan cairan disinfektan di seluruh fasilitas umum, Jumat (27/03/2020). Kegiatan ini digelar sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19).

Ketua RW 10 Kelurahan Rawa Badak Utara Yudia Pratidinawan mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat. Penyemprotan digelar menyeluruh pada fasilitas umum di lima Rukun Tetangga (RT).

“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan menyeluruh pada fasilitas umum, seperti Masjid Al Ikhlas, taman, pos RW, pos keamanan, Posyandu Melati 10, dan trotoar,” kata Yudia, saat ditemui di halaman Masjid Al Ikhlas, Jalan Janur Kuning RW 10, Kelurahan Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara, Jumat (27/03/2020).

Tak hanya penyemprotan cairan disinfektan, dijelaskannya sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19 juga digencarkan kepada masyarakat. Termasuk mengedukasi warga agar tetap melakukan segala aktivitas di rumah.

www.beritalima.com

“Sosilisasi pencegahan penyebaran COVID-19 di RW 10 ini juga sudah digencarkan di wilayah kami. Kami berharap agar wabah virus ini segera cepat berlalu agar aktivitas masyarakat kembali normal,” jelasnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Menanggapi hal tersebut, Lurah Rawa Badak Utara Teguh Subroto menerangkan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di dua RW setiap harinya. Memfokuskan penyemprotan pada tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Tentunya kami berterimakasih pengurus RT, RW, dan LMK (Lembaga Musyawarah Kelurahan) yang telah berkolaborasi dalam pencegahan virus Corona ini,” terangnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Untuk penyemprotan di dalam rumah, dia mengimbau warga untuk berkoordinasi dengan pengurus RT, RW, dan LMK untuk bersama-sama menyediakan cairan disinfektan. Untuk kemudian penyemprotan dilakukan oleh tim dari kelurahan.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Kami juga berharap agar masyarakat berdiam diri dahulu selama mewabahnya virus Corona. 19 Masjid di kelurahan kami juga sepakat untuk tidak menyelenggarakan Salat Jumat hingga penyebaran virus mereda,” tutupnya. (Johan S).

www.beritalima.com

, atau

www.beritalima.com

Pos terkait