Disiplin dan Loyalitas Kadisdikbud Hingga Ukir Prestasi Tingkat Nasional

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Kedisiplinan dan loyalitas Dra. Suhartini Kadis Pendidikan dan kebudayaan Kota Langsa hingga sekolah dijajaran Pemerintahan Kota Langsa mengukir prestasi dari tingkat provinsi sampai tingkat Nasional.

Demikian diungkapkan Kepala Sekolah Menengah pertama negeri 2 Langsa, Melur Diawan, S.Pd, MM, saat wawancara bersama beritalima.com di ruang kerjanya, Senin (10/08).

Menurutnya, kepemimpinan Suhartini dalam membina kepala sekolah harus mempunyai sikap yang bagus, tepat waktu dan berinovasi dalam menciptakan Pendidikan yang berkualitas.

“Kepala sekolah juga dituntut untuk memiliki kompetensi yakni, kompetensi Managerial, supervisi dan kewirausahaan. Sehingga sekolah dapat berkembang”, ujarnya.

Dijelaskan Melur, Kepala Disdikbud merupakan ‘king maker’, dimana seorang pemimpin yang mudah untuk bertanya dan berdiskusi dalam memecahkan berbagai persoalan serta kendala menjalankan proses di dunia pendidikan.

Kemudian, dunia pendidikan harus memiliki 4 prestasi, yakni prestasi Kepala Sekolah, prestasi Guru, prestasi siswa dan prestasi sekolah. Ini dimiliki oleh SMP Negeri 2 Langsa

“Untuk presentasi Kepala Sekolah, dirinya pernah meraih juara 2 Kepala sekolah tingkat provinsi”, jelasnya.

Selanjutnya, untuk prestasi Guru, juara satu olimpiade guru nasional (OGN) tingkat Nasional mewakili provinsi Aceh, 
guru inti matematika tingkat nasional mewakili Aceh dan  Juara 2 tingkat Provinsi lomba pelaksanaan unggulan Pendidikan agama Islam (PA) untuk sekolah umum.

Kemudian, prestasi siswa SMP N 2 Langsa pernah meraih Adiwiyata sekolah peduli lingkungan/ ramah lingkungan juara 1 tingkat provinsi dan harusnya berangkat ke Jakarta mewakili Provinsi Aceh, namun disebabkan pandemi Covid-19 saat ini tertunda.

“Untuk prestasi sekolah, SMPN 2 Langsa pernah meraih juara 3 tingkat provinsi pengelolaan administrasi terbaik”, terangnya.

Menurut Melur, dimasa kepemimpinan Suhartini sebagai Kadisdikbud Kota Langsa, banyak prestasi yang diukir setiap sekolah melalui pembinaan dan kedisiplinan beliau.

“Salah satunya juara umum olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) untuk SMP dan SD Tingkat Nasional”, ujarnya.

Menurutnya, prestasi sekolah dari tingkat provinsi sampai ketingkat nasional merupakan keseriusan dan bentuk kerja keras Suhartini selaku Kadisdikbud Kota Langsa serta kerjasama yang baik di bangun bersama seluruh kepala sekolah di lingkungan dinas pendidikan dan kebudayaan.

“Semoga perjuangan Suhartini dalam mengharumkan Pemerintahan Kota Langsa melaui dunia pendidikan dapat bernilai ibadah dan dibalas pahala yang setimpal oleh Allah Swt”, imbuhnya. (Ka.Biro Langsa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait