Diskominfo Situbondo Kenalkan Inovasi Sosialisasi Bidang Cukai Melalui Truk Videotron

  • Whatsapp
Wakil Bupati Situbondo Nyai Khoiriah saat berkunjung ke stand Diskominfo diacara JKF. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Situbondo mengikuti kegiatan Jatim Kominfo Festival (JKF). Acara tersebut berlangsung di Balai Kota Among Tani, Jalan Panglima Sudirman Nomor 507, Kota Batu.

Acara yang berlangsung selama empat hari yakni mulai Senin hingga Kamis, 25-28 Juli 2022. Dalam kesempatan tersebut Diskominfo Situbondo mengenalkan inovasi baru dalam mensosialisasikan peraturan perundang-undangan di bidang cukai. Yaitu dengan menggunakan truk videotron.

Kadiskominfo Situbondo, Dadang Aries Bintoro mengatakan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Situbondo, dengan adanya truk videotron ini penyampaian informasi kepada masyarakat Kota Santri Pancasila akan lebih maksimal.

“Truk videotron tersebut merupakan terobosan baru di era digitalisasi saat ini. Pengadaan truk itu berasal dari dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2021,” ucap Dadang, Selasa (26/7/2022).

Selain untuk sosialisasi bidang cukai, Dadang menyampaikan, truk videotron tersebut juga digunakan untuk even-even. Seperti pameran maupun penyampaian informasi lainnya kepada masyarakat yang selama ini hanya dilakukan secara konvensional.

“Dengan begitu akan lebih efisien dan atraktif penyampaian informasinya. Dan juga meminimalisir adanya sampah visual,” tegasnya.

Kendaraan tersebut juga bersifat mobile, sehingga bisa menjangkau hingga ke pelosok-pelosok desa di Situbondo. “Dengan demikian target penyampaian informasi kepada masyarakat akan lebih maksimal,” beber Dadang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wabup Situbondo, Nyai Hj. Khoirani; Kadiskominfo, Dadang Aries Bintoro dan jajarannya; dan Perwakilan KIM Situbondo. (ADV/BET)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait