Diterima Wali Kota, Slamet Sumbangkan Gaji Anggota DPR Untuk Kota Sukabumi

  • Whatsapp
www.beritalima.com

JAKARTA, Beritalima.com– Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Provinsi Jawa Barat (Kota/Kabupaten Sukabumi-red), drh Slamet menyumbangkan gaji yang dia terima untuk membantu percepatan penanggulangan virus Corona (Covid-19) di Kota Sukabumi. Bantuan diserahkan Slamet kepada Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Selasa (7/4).

Bantuan ini dinilai sangat berarti di tengah pandemi Covid-19 di daerah.”Bantuan ini berupa gaji satu bulan yang diserahkan kepada GugusĀ  Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Sukabumi,” ungkap Slamet.

Langkah ini sebagaimana wali kota Sukabumi yang lebih dulu menginfakan gajinya empat bulan sehingga, kata Slamet, ia juga ikut menginfakkan gaji anggota DPR RI sebagai bentuk kepedulian kepada warga di dapilnya khususnya Pemkot Sukabumi. Tujuan utama dilakukan penyerahan gaji ini agar langkah penanganan Covid-19 di daerah lebih maksimal lagi.

Slamet mengatakan, aksinya ini bukan hanya dirinya saja. Di seluruh Indonesia, semua dewan PKS baik pusat, propinsi maupun kabupaten kota melakukan hal yang serupa. Karena Fraksi PKS menyadari, setiap daerah menghadapi situasi serba sulit baik dari sisi anggaran maupun logistik penunjang pada penanganan wabah Covid-19 ini.

www.beritalima.com

Sebelumnya Ketua Kelompok Komisi IV PKS ini juga telah menggiatkan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah masjid di Kota/Kabupaten Sukabumi. Upaya lainnya dengan membagikan masker di sarana umum seperti terminal bus Sukabumi. ”Saya atas nama Pemkot Sukabumi dan warga Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan anggota DPR RI dapil Sukabumi drh Slamet,” ujar Achmad Fahmi.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pemkot berharap, ada anggota DPR lainnya dapil Sukabumi yang mengikuti langkah Anggota DPR RI dari Fraksi PKS tersebut. Hal itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah khususnya wakil rakyat dalam penanganan Covid-19 di Kota Sukabumi. Nantinya sejumlah bantuan ini akan digunakan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait