DKI Jakarta tampung Tenaga Medis Covid-19 di Hotel Miliknya

  • Whatsapp
www.beritalima.com

JAKARTA, beritalima.com | Meskipun dianggap sebagai pahlawan dan garda terdepan dalam berperang melawan Covid-19, para staf medis, termasuk perawat dan dokter kerap mendapat perlakuan diskriminatif dari lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Bahkan ada dari mereka diusir oleh warga sekitar tempat mereka mengontrak tempat tinggal. Ada juga yang enggan pulang karena takut keluarganya tertular virus Covid-19. Akhirnya mereka memilih menginap sementara waktu di rumah sakit. Namun, saat ini tim medis yang berjuang di garda terdepan dalam menangani Covid-19 dapat bernapa lega.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui BUMD Jakarta Tourisindo memfasilitasi tenaga medis, baik dokter maupun perawat yang menangani pasien virus corona atau Covid-19 tinggal di Hotel Grand Cempaka, Jakarta dengan kapasitas 220 kamar dan 414 tempat tidur. Selain fasilitas menginap di hotel tersebut juga disediakan fasilitas khusus untuk melindungi dan melayani tim medis. Seperti pembersihan kamar dengan disinfektan, makanan disediakan dalam kotak, bilik disinfektan disediakan di luar pintu masuk dan keluar. Selain itu, juga disiapkan 15 bus unit TransJakarta dan 50 unit bus sekolah dioperasikan khusus untuk antar jemput tenaga medis.

Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan mengungkapkan fasilitas itu diberikan karena Pemprov DKI menyadari betul tenaga medis berada di garda terdepan dalam menanggulangi virus corona. Sehingga, mereka menjadi pihak yang memiliki resiko terinfeksi corona.

“Tenaga medis yang mengurusi pasien covid-19 adalah pejuang yang tugasnya terbesar, terberat dan paling berisiko terpapar. Wajahnya tertutup masker, tapi perannya terlihat dengan nyata. Mereka harus kita dukung penuh. Pemprov DKI Jakarta bergerak untuk mendukung mereka” Ujar Anies saat meninjau ke Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, PT. Jakarta Tourisindo kamis 26/03/2020.

www.beritalima.com

Hari ini, 138 tenaga medis dari RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu mulai menempati hotel Grand Cempaka Business. Rencananya akan disusul rumah sakit lainnya pada hari berikutnya. Selain Grand Cempaka, Jakarta Tourisindo juga akan menyiapkan 2 hotel lainnya untuk menampung tim Medis covid-19.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

#JakartaTanggapCorona #lawancovid19 #COVID19 #DKIJakarta #JakartaKotaKolaborasi #JakartaMemanggil #HadapiBersama

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait