Cegah Penularan Virus Covid-19, Pemdes Bojasari Semprotkan Desinfektan pada Fasilitas Umum

oleh -123 views

WONOSOBO, beritalima.com | Pemdes Bojasari bersama masyarakat melakukan kegiatan pemyemprotan desinfektan untuk antisipasi penularan covid- 19 di beberapa fasiltas umum seperti Masjid, Mushola, Madrasah dan di lingkungan pemukiman warga pada Kamis (26/03).

Kades Bojasari Surame saat ditemuiĀ  awak media mengatakan, Pemdes Bojasari sangat mendukung adanya tindakan-tindakan preventif yang dilakukan pemerintah. Melihat hal tersebut Pemdes Bojasari berinisiatif koordinasi dengan Camat kertek, Koramil, Polsek dan lainnya.

www.beritalima.com

“Dalam berkoordinasi kami juga diberikan himbauan serta solusi terkait penanganan merebaknya virus corona di masyarakat.” Ujarnya di kantor desa.

Lebih lanjut, adanya Covid-19 yang menjadi momok menakutkan bagi masyarakat, Pemdes Bojasari bersama masyarakat berupaya melakukan penyemprotan desinfektan untuk menetralisir dan antisipasi merebaknya virus tersebut di lingkungan masyarakat desa Bojasari.

“Penyemprotan tersebut dilakukan atas inisiatif masyarakat yang dilakukan oleh beberapa perangkat dan warga dengan prioritas tempat umum seperti masjid, mushola, madrasah dan di lingkungan pemukiman warga.” Terang Surame.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Ia menambahkan, untuk pembiayaan kegiatan penyemprotan desinfektan sebelumnya sudah dikoordinasikan yang diambilkan dari dana desa yang ada saat ini, juga dari APBDES, dan bantuan Gurbernur tahun 2020.

“Kami berharap kepada masyarakat desa Bojasarai untuk bisa mematuhi himbauan pemerintah yang sudah disampaiakan, tetap tinggal di rumah, jaga kesehatan, cuci tangan dengan sabun, hindari keramaian, jaga jarak untuk antisipasi penularan atau memutuskan mata rantai Covid-19.” Beber Kades.

“Dengan kegiatan proaktif penyemprotan virus corona yang dilakukan pemerintah bersama mayarakat akan berimbas positif bagi kita semua. Semoga musibah ini tidak akan berlarut-larut dan cepat teratasi, sehingga masyarakat akan kembali melakukan aktifitas dengan baik, seperti berdagang, bertani, buruh dan PNS. Semua akan berjalan normal seperti biasa dan tidak ada lagi rasa ketakutan yang berlebihan.” Pungkas Surame (Rjt-05 Budi) www.beritalima.com

www.beritalima.com