Doa Setelah Tahajud Latin dan Kegunaannya  

  • Whatsapp

Ada banyak hal yang didapat dari sholat tahajud. Pada dasarnya sholat tahajud merupakan bagian dari sholat sunnah. Dimana sunnah apabila tidak dikerjakan tidak berdosa, namun akan lebih baik apabila dikerjakan. Ada banyak manfaat yang didapat dari sholat tahajud ini. Selain untuk berlindung dan berserah diri kepada Allah SWT, sholat tahajud juga mampu memberikan aura positif luar biasa bagi siapapun yang menjalankannya. Berikut doa setelah tahajud latin dan kegunaannya antara lain :

 

  1. Pengertian sholat tahajud berdasar Imam Saffarini, faqih dan sufi Hanbali

 

Sholat malam adalah ‘setiap sholat yang dilakukan setelah awal waktu Isya. Waktu pelaksanaan shalat tahajud berakhir ketika waktu Isya berakhir dan masuk waktu Subuh. Oleh karena itu, setiap shalat sunnah yang dilakukan setelah waktu Subuh tidak termasuk shalat malam.

 

  1. Doa sholat tahajud Dhuha ayat 93 : 2

 

(Dhuha, 93:2). Rahasia sumpah Allah di malam hari adalah jendela Ilahi untuk membuat hati dan jiwa kita melihat banyak fakta. Malam adalah waktu untuk bersujud di hadapan Tuhan dengan cinta dan kasih sayang demi menyenangkan-Nya daripada berbaring di tempat tidur yang mulus. Oleh karena itu, shalat ekstra yang dilakukan di malam hari sangat penting dalam mencapai kedekatan dengan Allah. Jadi, seseorang menginginkan dan melakukan shalat di malam hari sebanyak Cinta Ilahi yang dia miliki. Dapat dikatakan bahwa shalat malam itu seperti bertemu dan bercakap-cakap dengan kekasih di malam hari. Terjaga pada saat semua orang tertidur berarti termasuk dalam kelompok cinta dan kasih sayang.

 

  1. Manfaat positif yang didapat dari sholat tahajud

 

Ada berbagai manfaat positif yang didapat setelah sholat tahajud. Manfaat yang akan didapat yakni mulai dari menjaga kesehatan pernafasan, meningkatkan metabolism dan kekebalan pada tubuh, mencegah penyakit hipertensi dan masih banyak lagi. Sholat tahajud juga membuat hati menjadi lebih tenang dan terbebas dari segala masalah duniawi.

 

  1. Surat Az – zariyat ayat 15 – 18

 

Pada surat Az – ariyat ayat 15 – 18 berkata bahwa sesungguhnya orang – orang bertaqwa seraya berada didalam taman syurga dan dimata air, seraya Allah memberikannya kepada mereka. Mereka yang telah berbuat baik di dunia dan mereka yang telah melaksanakan sholat di sepertiga malam. Niscaya Allah SWT mendengarkan doa – doa umatnya.

 

  1. Surat Al – isra 17 : 79

 

Perintah untuk melaksanakan sholat tahajud ada di surat Al – isra 17 : 79 yang memiliki arti. Dan sebagian sholat malam, lakukanlah sholat tahajud sebagai wujud ibadah kepada Allah SWT. Sholat tahajud sebagai sholat tambahan yang akan membantumu terlindung dari bahaya malam. Semoga Allah melindungimu dan keluargamu dari mara bahaya.

 

  1. Doa latin sholat tahajud

 

“Allaahumma lakal hamdu anta qayyimus samaa waati wal ardhi wa man fiihinna. wa lakal hamdu anta malikus samaa waati wal ardhi wa man fiihinna. wa lakal hamdu anta nuurus samaawaati wal ardhi wa man fiihinna. wa lakal hamdu antal haqqu, wa wa’dukal haqqu, wa liqaa’uka haqqun, wa qauluka haqqun, wal jannatu haqqun, wannaaru haqqun, wannabiyyuuna haqqun, wa muhammadun shallallaahu ‘alaihi wasallama haqqun wassaa’atu haqqun.”

 

  1. Surat Al – Falaq

 

Katakanlah, bahwa aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh. Dari suatu kejahatan makluk yang dia ciptakan. Dan dari suatu kejahatan malam yang gelap gulita. Dan dari kejahatan penyihir yang meniup buhul serta kejahatan orang yang berbuat dengki kepada orang lain.

 

Doa setelah tahajud latin memiliki banyak kegunaan. Ada banyak manfaat dari melaksanakan sholat tahajud.

 

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait