Dojo dan UKM Kempo Resmi Hadir di Unsa Makassar

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan: Hajrah Aswad
Mahasiswa FKIP Jurusan Bahasa Indonesia Unsa Makassar

Dojo dan UKM Shorinji Kempo, resmi hadir di Universitas Sawerigadng.

Peresmian itu digelar di Lapangan utama kampus, JL Kandea 1 No. 27 Makassar,Sabtu (16/12/2017).

Deklarasi peresmian itu dilakukan Rektor Universitas Sawerigading Makassar Prof.Dr.A. Rompegading SH., MH sebagai Senpai Shorinji Kempo.

Turut hadir dalam acara itu Sekretaris umum Perkemi Nasri, Kenshi, Dr. H. Imran Anwar Lc, MHi, Senpai Drs. Darwis, SE serta civitas akademika kampus Unsa, pengurus besar Perkemi Provinsi Sulsek dan Kota Makassar.

Rektor UNSA mengatakan, sebenarnya Dojo dan UKM Shorinji Kempo ini sudah saya rencanakan sejak 2005 namun karena berbagai kendala sehingga baru kali ini bisa membuka serta meresmikan dan sekaligus kami baru turun gunung kembali karena terbentur waktu dan kesibukan.

Shorinji Kempo berasal dari Jepang dan memiliki motto “Taklukkan dirimu sebelum menaklukkan orang lain” dan Dojo adalah bangunan tempat kompetisi, pertandingan,latihan, dan belajar (Keiko) untuk cabang seni bela diri Jepang.

“Tidak ada salahnya belajar bela diri, malah akan mendatangkan manfaat bagi diri kita” kata Senpai Drs. Darwis, Se. Selaku pengurus Perkemi cabang kota Makassar.

Dalam peresmian tersebut hadir pula sekitar 21 atlet dari Dojo Dan Shorinji Kempo yang juga menampilkan beberapa teknik bela diri Kempo.

Rektor UNSA mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini melatih mental dan kepribadian dari mahasiswa sebagai penerus bangsa untuk mempunyai jiwa yang bersih dalam menyongsong Indonesia emas ke depan.

“Jadi Mahasiswa UNSA jangan hanya cerdas dalam bidang intelektual tapi fisik dan kejujurannya juga perlu untuk dijaga” ucapnya.

Dojo Kempo Unsa ini dapat melahirkan kenshi baru yang berbakat dan dapat mewakili Indonesia di kanca internasional. Dan jangan mau dikalah dengan saya karena saya sudah Kempo nasional karena sudah mewakili Unhas dan provinsi, tuturnya.

Ditemui media setelah kegiatan, Drs. Darwis, SE berharap di tahun yang akan datang UNSA sudah bisa ikut kejuaran POMNAS dan semoga juga banyak peminatnya dan dapat berlatih dengan baik.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *