Dokter Hewan Buka Posko Pengecekan Kesehatan Gratis

  • Whatsapp

PACITAN, beritalima.com- Beberapa dokter hewan, membuka posko pengecekan kesehatan hewan dan pemberian vitamin serta obat cacing, di Pasar Hewan Pacitan, Jawa Timur, Selasa 21 Juli 2020, kemarin.
Kegiatan dalam rangka menyambut momen hari raya Qurban ini, bekerjsama dengan Pusat Kesehatan Hewan, Dinas Pertanian Kabupaten Pacitan guna gerak bersama yang lebih massif.


“Pelayanan ini semua gratis. Ini bagian dari pengabdian kami dan ikut serta memastikan hewan qurban yang sehat, aman dan berkualitas,” terang drh Mahendra Setya, koordinator dokter hewan Pacitan.
Dalam kegiatan tersebut, juga melakukan pendataan sapi keluar masuk dalam kota, pembuatan SKKH serta pembagian obat cacing bolus secara gratis.


Pasalnya, Kabupaten Pacitan sebagai wilayah paling ujung perbatasan di provinsi Jawa Timur-Jawa Tengah-DIY, memiliki tanggung jawab untuk andil dalam menciptakan keamanan penyebaran hewan qurban yang sehat. Ini bukti kepedulian pemerintah untuk terus melindungi masyarakat dari penyakit hewan.
“Harapan kedepan, semoga dokter hewan terus ikut andil dalam kegiatan pelayanan kesehatan hewan seperti ini. Apalagi lalu lintas hewan ternak keluar kota juga tinggi,” terang drh Alex Arizona, Kepala UPT Puskeswan Dinas Pertanian Kabupaten Pacitan. (Red)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait