DPD Hanura Jatim Mulai Penguatan DPC

  • Whatsapp
Ketua DPD Hanura Jatim, Yunianto "Mastenk" Wahyudi, dan Ketua DPC Hanura Kabupaten Trenggalek, Husni Thahir Hamid

TRENGGALEK, beritalima.com | Menyongsong verifikasi faktual, DPD Hanura Jatim melakukan roadshow ke DPC-DPC. Pada sesi 1, kunjungan dilakukan DPC Hanura Kabupaten Jombang, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, dan Tulungagung.

Kemudian pada sesi 2, DPD Hanura melanjutkan lawatannya ke DPC Hanura Kabupaten Lumajang, Jember, Banyuwangi, Situbondo, dan DPC Kabupaten/Kota Probolinggo.

Terus pada sesi 3, dijadwalkan Ketua DPD Hanura Jatim Yunianto Wahyudi bersama Bidang OKK, BIdang IT Komunikasi Strategis BAPPILU, dan Bidang Media Komunikasi Publik, roadshow ke 8 kota.

Roadshow sesi 3 pada Sabtu (12/6/2021) ini dimulai ke DPC Hanura Kabupaten Trenggalek, terus ke DPC Hanura Kabupaten Pacitan. Dan besok Minggu (13/6/2021), roadshow akan dilanjutkan ke DPC Hanura Kabupaten Ponorogo, DPC Hanura Kabupaten Magetan.

Di Trenggalek, Mastenk – panggilan akrab Yunianto Wahyudi – sempat bersilahturahmi dengan Bupati Arifin. Pertemuan dua sahabat ini berlangsung santai, akrab dan gayeng. Dan lagi, Hanura adalah salah satu partai pengusung Arifin dalam kontestasi Pilbup Trenggalek 2020 kemarin.

Di periode ini Hanura memiliki 2 kursi di DPRD Kabupaten Trenggalek, hasil Pileg 2019. Pada Pileg 2024 mendatang Hanura diharapkan dapat menambah kursi di legislatif. Untuk itu Mastenk menetapkan 2021 ini sebagai tahun organisasi, dengan harapan dapat diselesaikan oleh seluruh DPC Hanura di 38 Kabupaten/Kota.

Mastenk menyinggung kembali tahapan-tahapan yang harus dilakukan. Pertama, penataan struktur organisasi DPC sampai akhir Juli 2021, dan PAC sampai akhir Agustus 2021.

Kedua, kartu anggota diawali dari struktur DPC, PAC dan Ranting, keluarga pengurus DPD, DPC, PAC, dan masyarakat. Target akhir Desember 2021 sudah tercetak 1/1000 dari Jumlah penduduk atau minimal 1000 KTA.

Ketiga, jadwal verifikasi Administrasi dan faktual diperkiraan sekitar Februari-Maret 2022.

Pesan Mastenk, tiga point’ yang ada itu harus mampu diselesaikan sesuai jadwal. Dan dengan tuntasnya penataan struktur DPC – PAC, rekrutmen Anggota baru dan KTA, dilanjutkan meramu Bacaleg Dapil masing-masing.

“Lengkapnya struktur DPC-PAC menjadi prasyaratan lolosnya verifikasi administrasi dan faktual Komisi Pemilihan Umum (KPU). Untuk itu teman-teman DPC harus menuntaskan penataan organisasi DPC dan PAC,” pesan Mastenk.

Usai memerikan penguatan organisasi DPC Kabupaten Trenggalek dan Pacitan, Mastenk pada Sabtu malam kembali meluncur ke Ponorogo untuk bermalam di kota reog ini, dan dijadwalkan akan bertemu Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko pada Minggu (13/6/2021) pagi. (Gan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait