DPRD-Bupati Madiun Ambil Keputusan Bersama Raperda APBD Tahun 2022

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Madiun, Jawa Timur, menggelar rapat paripurna dalam rangka pengambilan keputusan bersama Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Madiun Tahun 2022, bersama Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, beserta jajaran, Rabu 17 November 2021.

Sebelum pengambilan keputusan, dalam rapat yang dibuka Ketua DPRD Kabupaten Madiun, H. Fery Sudarsono, didahului dengan penyampaian pendapat dari Ketua Badan Anggaran DPRD, Gunawan Prasetyono.

Setelah penyampaian tersebut, Ketua DPRD mengajukan persetujuan kepada para anggota dan serempak menyetujui adanya Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang APBD Kabupaten Madiun Tahun 2022.

Kemudian Raperda tersebut ditandatangani oleh Ketua DPRD Kabupaten Madiun dan para Wakil Ketua serta Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, dan Wakil Bupati, H. Hari Wuryanto.

Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, mengatakan, penyusunan APBD Kabupaten Madiun mengutamakan ekonomis, efektifitas, transparansi dan akuntabel.

“Pengambilan keputusan menjadi spirit untuk terus menjadikan Kabupaten Madiun yang lebih baik dengan visi yang aman, mandiri, dan berakhlak,” tutur H. Ahmad Damami.

Dengan adanya keterbatasan anggaran yang ada, bupati berharap agar pelaksanaan APBD tahun 2022 dikelola dan dilakukan secara tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan, dan akuntabel.

Kemudian meningkatkan, menggali, dan mengembangkan sumber-sumber pendapatan asli daerah agar kapasitas fiskal semakin kuat.

Berikutnya, lebih efektif dan efisien dalam sisi belanja agar program dan kegiatan yang ditetapkan dapat terwujud secara berkualitas dan produktif serta mampu memberikan nilai tambah sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat.

“Kempat, perlu ditingkatkan fungsi pengawasan, baik fungsional dan melekat, serta kegiatan dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” harapnya.

Dalam rapat paripurna ini, bupati juga menyampaikan permohonan maaf apabila pelaksanaan APBD tahun 2021 terdapat usulan, aspirasi yang belum adil terakomodir.

“Kedepan, akan diprioritaskan dalam program dan kegiatan pembangunan Kabupaten Madiun guna mewujudkan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Madiun di berbagai sendi kehidupan,” ucapnya. (Benny/editor: Dibyo).

H. Ahmad Dawami (kiri), H. Ferry Sudarsono (kanan) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait