DPRK Bireuen: Pengawasan Jalan Alternatif Dan Rehabilitasi

  • Whatsapp

Bireuen- Aceh Beritalima.com Anggota DPRK Bireuen M Jamil Daud mengatakan, “Mengingat jembatan Krueng Tingkeum Kecamatan Kuta Blang, Kabupaten Bireuen hingga kini sedang mengalami kerusakan, terlihat semangkin parah dengan posisi kemiringan berat, pengalihan sementara kejalur jalan alternatif terjadi Efek/sesak nafas, Rabu (01/02/2017).

Kami mohon kepada para pihak Dinas terkait, baik Pemerintah Kabupaten setempat, maupun pemerintah Provinsi Aceh, serta pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) 1-Aceh, maupun pihak satker perwakilan pemerintah pusat, yg ada di Sumatera dan Aceh,

“Agar sesegera mungkin untuk dapat dibenahi sebagaimana dimaksud (Lintasan Jalan ELAK – Kuta Blang Bireuen) tersebut, untuk lancarnya jalur alternatif sebagai jalan penglihan sementara, yang dilalui oleh pengguna jasa jalan raya itu, tidak terhambat dalam bentuk apapun,” harapnya.
Dimana bagi pengendera sangat waswas karena sering terjadi kecelakaan, baik kenderaan roda dua, roda empat dan sebagainya, yang masuk dari arah barat persisnya dari Banda Aceh – Medan, disaat melewati jalur alternatif tersebut merasa kurang aman, agar tidak terjadi menuai keluhan berat dari warga, sebut M Jamil.

M Jamil menambahkan, sangat mengharapkan, secepatnya dibenahi secara benar lewat pengawasan teknis pada saat direhabilitasi dimana titik-titik badan jalan alternatif tersebut dapat dinilai kurang layak itu, dapat terpantau dengan baik.

Disamping itu, sebahagian masyarakat yang berdomisili disekitar jalan dimaksud, sudah mulai mengeluh, pasalnya mengalami sakit /efek dipenafasan (Sesak Nafas-ret) yang dirasakan mereka akibat banyaknya debu-debu yang berterbangan hingga sesekali dapat menutupi pemandanagan di sepanjang jalan tersebut, pungkas M Jamil. (Abdullah Peudada)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *