Dr Arda Ajak Pemuda Manggarai Lestarikan Budaya Sebagai Identitas Komunitas

  • Whatsapp

MAKASSAR. Akademisi dari Universitas Sawerigading Makassar dan juga tokoh masyarakat Manggarai di Makassar, Dr.Arda M.Si, mengajak kepada pemuda Manggarai senantiasa melestarikan budaya sebagai salah satu identitas komunitas.

Ajakan tersebut ditemukan Dr Arda saat jadi salah seorang pemateri pada acara penerimaan anggota baru Sanggar Budaya Manggarai Makassar, Sabtu malam 15 Januari 2021 di Jl.Andi Jemma Makassar.

Doktor sosiologi PPs UNM ini dengan materi yang dibawakan peran pemuda dalam melesatrikan budaya mengatakan pemuda harus mampu melestarikan budaya sebagai salah satu identitas komunitas.

Para pemuda ini harus mampu kembangkan budaya saling menghormati, saling menghargai, dan saling mengingatkan.

Pada bahasa Bugis Makassar, harus sipakatau, sipaka lebbiri, dan dipaka inga.

Sehingga tercipta suasana yang menyenangkan dalam hidup berdampingan dengan identitas lain, kata mantan Rektor Universitas Satria pada masanya ini.

Pada acara itu hadir penasehat Sanggar Budaya Manggarai, Ir Petrus Panur. Hadir juga Ketua Pengurus Sanggar Budaya Manggarai, John serta Ketua Pengarah sekaligus ketua demisioner, Fransiskus Jenarus, S.Pd.(yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait