Dr.H.Abu Bakar Wasahua, MH: Sosok H. Usamah Hisyam Masih Dibutuhkan Memimpin Parmusi Kedepan

  • Whatsapp

MAKASSAR. Sosok H. Usamah Hisyam, masih sangat dibutuhkan untuk memimpin Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) lima tahun kedepan 2020-2025. 


Parmusi Wilayah Sulsel secara aklamasi usulkan Usamah Hasyim untuk melanjutkan memimpin organisasi sosial dan kemasyarakatan ini.
Demikian ditegaskan Ketua Wilayah Parmusi Sulsel, Dr.H Abu Bakar Wasahua, MH di tengah Muktamar Digital ke-4 Parmusi, 26-28 Oktober 2020.


Dijelaskan, sosok Usamah Hisyam periode sebelumnya memimpin Parmusi,  memiliki etos kerja mampu menggerakkan dan melakukan konsolidasi organisasi dengan membentuk pengurus organisasi di setiap provinsi dan kabupaten dan kota.
Salah satu program unggulan yang digagas Usamah Hisyam adalah keberadaan Desa Madani.


Program ini direspon positif oleh  Presiden RI, Joko Widodo saat membuka Muktamar ke-4 Parmusi Sabtu (26/9/2020).
Saat ini di Sulsel sudah ada tiga Desa Madani yakni;  di Kecamatan Tombolo Pao, tepatnya Desa Tonasa, Gowa dan Kedua Barangmamase Kecamatan Galesong Selatan


Ketiga, ada di Kelurahan Madani ldi Paccerekang di Kecataman Biringkanaya yaitu Pesantren lorong.
Dimana ada 5.000 pendakwah digerakkan untuk membangun ekonomi umat. Desa-desa yang dipilih pun merupakan desa yang berada di pedalaman.


Saat ini Parmusi Sulsel telah hadir dan jadi peserta Muktamar ke-4 sebanyak 9 kabupaten dan kota yakni; Luwu, Makassar, Sinjai, Takalar, Pinrang, Sidrap, Luwu Utara, Palopo, Pangkep dan Selayar. (Ulla/Yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait