Dr. Hj. Ihyani Malik: Tidak Salah Memilih Tiga Prodi di Fisip Unismuh Makassar

  • Whatsapp

MAKASSAR. Mahasiswa baru 2021 dari tiga prodi tidak salah memilih prodi karena ketiga prodi yang dikelola fakultas semuanya telah mendapat nilai akreditasi dari BAN-PT yang cukup membanggakan.

Ketiga prodi itu adalah S1 Ilmu Administrasi Negara dengan nilai akreditasi A dalam dua periode berturut turut.

Prodi S1 Ilmu Pemerintahan walau relatif baru sejak 2005 tetapi telah mendapat nilai akreditasi A dari BAN-PT. Prodi S1 Ilmu Komunikasi, pertama kali diakreditasi dari BAN- PT langsung meraih nilai B.

Demikian ditegaskan Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr.Hj. Ihyani Malik, S.Sos, M.Si, pada Orientasi Akademik dan Ta’aruf Mahasiswa Baru 2021, Rabu 22 September 2021 di Mini Hall Fisip Lt5 Gedung Iqra Unismuh Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan luring dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Dijelaskan, proses perkulihan di fakultas akan berjalan secara baik dan benar dan tidak ada yang main main. Sebab kalau ada yang ada main main dengan sendirinya akan terlempar dari sistem pembelajaran.

Selama ini dengan kualitas sumber daya dosen yang berkualitas dan berdaya saing maka proses pembelajaran dan perkuliahan akan berjaln secara betul karena Fisip Unismuh Makassar ini bukan fakultas kaleng kaleng.

‘’ Anak anak ku maba yang baru ini kami berjanji akan mengawal dengan baik baik dengan sarana, sumber daya dosen dan tenaga kependidikan yang berkualitas. Tetapi jika ada masalah dalam proses pembelajaran silahkan disampaikan untuk dicarikan solusi dari para wakil dekan dan ketua dan sekretaris prodi ‘’ tegas alumni Ilmu Administrasi Fisip Unismuh Makassar ini.

Waktu masih panjang untuk melakukan adaptasi dan pengenalan kampus dan kami harap maba sebanyak 400 orang lebih, kami tunggu empat tahun ke depan berjumpa lagi di ruang wisuda penyelesaian studi, ungkap doktor administrasi publik PPs-UNM ini.

Pada cara ini masing masing Wakil Dekan Fisip Unismuh memberi informasi sesuai dengan bidan tugas masing masing. Wakil Dekan I, Dr. Burhanuddin, S.Sos, M.Si soal akademik. Andi Luhur prianto, S.IP, M.Si soal keuangan. Wakil Dekan III, Dr.H.Samsir Rahim, S.Sos, M.Si tentang kemahasiswaan dan Wakil Dekan IV, M.Amin Umar, S.Pd.I, M.Pd.I, soal Al Islam dan Kemuhammadiyahan.

Rangkaian dari acara ini di umumkan sekaligus dosen dan mahasiswa berprestasi tahun akademik 2021. Dosen berprestasi adalah, Dr.Ir.Hafiz Elfiansya Parawu, M.Si . Mahasiswa berpretasi dari dari Ilmu Administrasi Negara, Indri Apriani Nur, Andi Mappaenre dan Muh Arif Hasan. Ilmu Administrasi Negara; Nur Mulyani Sari, Alfira Putri dan Lukmanul Hakim. Ilmu Komunikasi, Andi Nurwahyuni, Nur Ismi Roni, Andi Nuralifah.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua dan Sekretaris Prodi Ilmu Administrasi, Nasrulhaq,S.Sos, MA dan Nurbiah Tahir, S.Sos, M.AP. Ketua dan Sekretaris Prodi Imu Pemerintahan, Dr. Nuryanti Mustari, S.IP, M.Si dan Ahmad Harakan, S.IP, M.Hi. Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi, Dr.H.Muh Tahir,M.Si dan Din Muhtadiah Hamna, S.IP,M.I.Kom. (ulla/yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait