Dr.Hj. Rulinawati Targetkan Akreditasi Unggul Prodi Magister Administrasi Publik UT

  • Whatsapp

MAKASSAR. Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof. Drs. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D melantik para pejabat dilingkungan UT, Rabu (02/03/2022) di Gedung UTCC Pondok Cabe Tangerang Selatan

Salah seorang pejabat yang dilantik itu adalah Dr. Rulinawaty S.Sos., M.Si,
sebagai Ketua Pascasarjana Hukum, Sosial dan Politik dan Mengelola Program MAP pada FHISIP UT masa jabatan 2022-2026.

Kepada media Ahad 6 Maret 2022,
Dr. Rulinawaty mengatakan, target akan dicapai adalah akreditasi A atau unggul untuk program studi Magister Administrasi Publik.

Selain itu meningkatkan kerja sama dalam berbagai bidang akademik seperti penelitian, publikasi lintas prodi maupun lintas universitas dan berperan aktif dalam organisasi keprofesian, katanya.

Dipersiapkan rencana kerja untuk meningkatkan recognisi dosen dan mahasiswa progam pasca sarjana
Hukum, Sosial dan Politik dan Program MAP FHISIP UT.

Pronsip kerja yang akan ditempuh mengikuti prinsip kerja orang Bugis Makassar yang sudah turun temurun itu adalah sipakainga, sipakatau dan sipakalebbi, atau dalam budaya Indonesia dikenal spirit gotong royong.

Mencapai target tersebut, kerja sama tim adalah kunci sukses untuk mencapai target yang telah ditetapkan sehingga selain prinsip perlu juga menggunakan strategi. Adapun strategi yang digunakan adalah intensifikasi dan kohesi, tegasnya.

Dia memohon doa dan dukungan karena ini adalalah amanah dan momen berkinerja baik, kalau bahasa Makassar itu ejapi nikana doang (red-berkerja untuk karya dan perbuatan baik) agar bekerja lebih baik dan semakin dipercaya, katanya.

Ruli panggilan akrabnya akan berkantor di gedung Pusat Pengelolaan dan Penyelenggaraan Program Pascasarjana (P5S) yang berada dilingkungan kantor Pusat Universitas Terbuka, Pondok Cabe.

Diketahui bahwa Universitas Terbuka merupakan poiner pendidikan jarak jauh sedari tahun 1984 ini memiliki kantor layanan pendidikan diseluruh provinsi dan Kabupaten di Indonesia bahkan hingga ke Luar Negeri.

Ruli menulis buku, Resources sharing : aktor publik, jaringan kebijakan dan perubahan kebijakan, serta buku Jaringan Pengambangan Kapasitas Pemerintah Daerah.

Ruli pernah mengabdikan diri sebagai Tenaga Kependidikan (Tenaga Administrasi) Universitas Negeri Makassar (UNM).

Dosen Dipekerjakan L2DIKTI Wilayah IX di Universitas Muhammadiyah Makassar dan mulai bergabung di Fakultas Hukum, Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik Universitas Terbuka 2019.***

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait