Ikuti Pameran BBAF Jatim, Stand Pemkab Jember Raih Juara Favorit

  • Whatsapp
Kadisperindag dan ESDM Jember menghadiri pameran di Surabaya (beritalima.com/istimewa)
Kadisperindag dan ESDM Jember menghadiri pameran di Surabaya (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Mengikuti ajang pameran Batik Bordir dan Aksesoris (BBAF) tahun 2022 di Surabaya, stand Pemerintah Kabupaten Jember meraih juara favorit.

Pameran itu, diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Timur,  yang digelar sejak 2 hingga 6 Maret 2022 di Grand City Surabaya.

Bacaan Lainnya

Terpilihnya stand Pemkab Jember sebagai favorit, tidak lepas dari konsistensi tim kreatif dari Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) dan ESDM dalam mengikuti setiap event.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan semua pihak, terutama dari Bapak Bupati dan Ibu Ketua Dekranasda Kabupaten Jember,” ujar Kepala Disperindag dan ESDM Kabupaten Jember, Bambang Saputro, Minggu malam (6/3/2022).

Bambang menjelaskan, dalam event BBAF 2022, pihaknya menampilkan 6 produk yang menjadi unggulan.

Diantaranya Batik Tulis atau Batik Ecoprint, Aksesoris, sepatu dan tas dengan motif batik, Kopi PDP Kahyangan dan Kopi Rakyat, serta menampilkan 3 tallent JFC serta Gus dan Ning Jember.

“Sejak hari pertama kami selalu menampilkan tallent JFC bersama dengan Gus dan Ning Jember di stand kami. Kolaborasi keduanya berhasil menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung,” jelasnya.

Keberhasilan Jember sebagai juara favorit, merupakan prestasi tersendiri dan bisa menjadi tolak ukur dalam pengembangan ekonomi, sekaligus menjadi semangat baru untuk kemajuan perekonomian.

“Beberapa produk UKM Jember bisa semakin dikenal oleh masyarakat luas,” ujar Bambang.

Event BBAF 2022 ini, diikuti oleh 84 stand dari berbagai daerah dan instansi di Jawa Timur. Kegiatan kali ini merupakan agenda kegiatan ke-17.

“Jika sebelumnya bisa diikuti oleh 150 lebih peserta, namun karena pandemi Covid-19 jumlahnya dikurangi menjadi 84 peserta,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait