Dr.Ihyani Malik, S.Sos, M.Si: Prodi Komunikasi Unismuh Makassar Meraih Pencapaian yang Luar Biasa

  • Whatsapp

MAKASSAR. Prodi S1 Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar  telah meraih beberapa pencapaian yang luar biasa termasuk menangkan hibah program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dari Kemendikbud RI.
Demikian ditegaskan Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Ihyani Malik, S.Sos M.Si saat memberi sambutan pada sosialisasi MBKM Prodi Ilmu Komunikasi, Senin (12/10/2020).


Dijelaskan, hibah MBKM untuk skala universitas hanya empat prodi yang menangkan yakni, Pendidikan Sastra dan Bahasa Indonesia, Pendidikan Agama Islam, Ilmu Pemerintahan serta  Ilmu Komunikasi.
Pencapaian lain Ilmu Komunikasi adalah perolehan nilai akreditasi prodi dengan nilai B dari BAN-PT, tandas doktor administrasi publik PPs-UNM ini.
Perolehan akreditasi prodi  nilai B itu berpengaruh pada peminat mahasiswa baru yang mengalami lonjakan luar biasa mencapai di atas 300 persen.


Perolehan prestasi yang diraih itu merupakan pencapaian luar biasa dan sudah dapat unjuk taring. Keberhasilan yang dicapai itu layak untuk dibanggakan.
Prodi Ilmu Komunikasi belakangan ini, cukup banyak mengalami perubahan yang sangat luar biasa, ungkap sarjana ilmu administrasi negara Unismuh Makassar ini.


Pencapaian luar biasa itu juga tidak terlepas dari kebersamaan sumber daya dosen yang ada. Walau ada wajah baru bergabung  tetapi sudah berpengalaman di tempat lamanya, tandas Ihyani.
Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Dr.H.Muhammad Tahir, M.Si, kesempatan itu menegaskan, kerjasama sama semua pihak sehingga prodi dapat memenangkan hibah ini.


Mahasiswa peserta MBKM ini rencana akan ditempatkan pada perusahaan media massa dan perusahaan lainnya guna melihat, mengamati dan menjalani profesi jurnalistik dan kehumasan. 


Turut hadir pada acara ini Ketua Prodi Ilmu Komunikasi,  Dr.H. Muh. Tahir .M.Si , Sekretaris Prodi, Dian Muhtadiah Hamna, S.Sos, M.Ikom.
Dosen komunikasi, Dr.Muhammad Yahya, M.Si ,Indah Elza Putri, S.Sos, M.I.Kom,  Wardah, S.Sos, M.Si, Ahmad Syarif, S.Sos, M.I.Kom,  Syukri, S.Sos, M.Si dan Arni, S.Kom, M.I.Kom.(al hidayah/ulla).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait