Dr. Lukman Daris, S.Pi., M.Si : Universitas Cokroaminoto Makassar Targetkan 2020 Sudah Kelola 10 Prodi

  • Whatsapp

MAKASSAR. Rektor Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM), Prof. Dr. Muhammad Asdar, SE., M.Si

Menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pembukaan Program Studi S1 Akuakultur kepada Sekretaris Yayasan SARI Sulsel, Dr. Johari Rugani, MA, Jumat 18 Januari 2019.

Saya mewakili yayasan, berterima kasih kepada Rektor UCM, dan terkhusus kepada Dr. Lukman Daris, S.Pi., M.Si selaku Wakil Rektor IV bidang Pengembangan dan Kerjasama beserta tim

Telah berusaha membantu Rektor untuk mengembangkan UCM, sehingga bisa membuka 3 prodi baru tahun ini, jelas Dr. Johari Rugani yang juga merupakan pengurus DPP Syarikat Islam.

Dr. Lukman Daris mengatakan, dengan turunnya SK pembukaan prodi akuakultur ini, berarti UCM berhasil menambah 3 prodi baru tahun 2019.

Prodi baru yang mulai dibuka tahun ini, yaitu Akuakultur (S1), Ekonomi Syariah (S1), dan Pendidikan Agama Islam (S1).

UCM saat ini telah memiliki 9 prodi, 8 prodi S1 (teknik elektro, teknologi pertanian, manajemen, ilmu hubungan masyarakat, agrobisis perikanan, akuakultur, ekonomi syariah, dan pendidikan agama Islam, serta 1 prodi D3 yaitu kebidanan.

Target pembukaan prodi baru yang direncanakan 2019 minimal 2 prodi, sehingga awal tahun 2020, UCM telah memiliki minimal 10 prodi program sarjana.

Insyaallah target tersebut akan tercapai karena masih menunggu hasil penilaian prodi administrasi rumah sakit yang telah kami ajukan borangnya sejak Oktober 2018

Saat ini belum keluar hasil penilaiannya, tegas mantan Kabid Perikanan dan Kelautan Kabupaten Maros ini. (Nirwan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *