Dr. Nuryanti Mustari, S.IP., M.Si: Duta Ilmu Pemerintahan Jadi Corong dan Wajah Program Studi

  • Whatsapp

MAKASSAR. Pemilihan Duta Ilmu Pemerintahan (IP) Fisip Unismuh Makassar akan menjadi corong dan wajah program studi dalam menyebarkan informasi dan publikasi prodi di tengah masyarakat.

Demikian penegasan Ketua Prodi S1 Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Nuryanti Mustari, S.IP., M.Si kepada media, Rabu 30 Juni 2021.

Dijelaskan, pemilihan Duta Ilmu Pemerintahan melalui seleksi ketat dengan aspek penilaian sikap, kecerdasan, good looking, dan pengamalan Al islam Kemuhammadiyahan, tandas Korwil Sulawesi dan Indonesia Timur Asosiasi Ilmu Pemerintahan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (AIPPTM) 2019-2023.

Kegiatan ini merupakan bentuk pengamalan dari akreditasi 9 kriteria pada kerangka kegiatan mahasiswa, kata peserta Sandwich di Universitas Ohio USA 2009 ini.

”Kegiatan ini saya sangat mengapresiasi upaya dan program dari
Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan (HIMJIP) dan Prodi IP. Perlu penekanan pada aspek pengamalan al islam kemuhammadiyahan sebagai wajah dan laku mahasiswa Unismuh Makassar ”, ungkap doktor admistrasi publik PPs-UNM ini.

Ketua (HIMJIP) Fisip Unismuh Makassar, Iis Suedi mengatakan, gran final duta pemerintahan adalah kegiatan pertama yang dilakukan oleh himpunan HIMJIP untuk merekrut mahasiswa IP menjadi icon/ambassador Ilmu pemerintahan.

Mahasiswa yang terpilih jadi duta ilmu pemerintahan akan menjadi wakil mahasiswa IP di semua di kegiatan seputar ilmu pemerintahan.

Jadi duta ilmu pemerintahan bukan hal mudah, karena harus memiliki jiwa peduli terhadap sesama, mempuyai etika yang baik, menguasai public speaking secara baik dan harus berwawasan luas.

Kegiatan ini dimulai 24 -27Juni 2021 dengan acara pembekalan 24-27 Juni 2021 di Ruang Kelas Internasional Prodi IP Unismuh Makassar, di awali pembekalan materi, seputar ilmu pemerintahan dan pengembangan bakat serta prestasi mahasiswa, pelatihan public speaking, serta pelatihan bakat.

Grand Final Pemilihan Duta Ilmu Pemerintahan Senin 28 Juni 2021 di Hotel Jolin Makassar.

Adapun para pemenang adalah, Lukman Nul Hakim Amdan Saputra (Pemenang Duta Ilmu Pemerintahan Putera).

Nurhaliza selaku pemenang duta ilmu Pemerintahan puteri.

Duta Favorit I,II dan III masing masong: Asmaul Husna; Asyraf Bayu Saputra, Muh Yusril Syarief.

Juara best costume, Alfira Putri Rengganis. Best Ferformance, Muh Jaya Rivaldy. Best Talent, Fuji Lestari Arsyad. Duta Kerjasama Intern, Cahyani Putri Mondo. Duta Persahabatan, Hendra Farawamsyah. Duta Kearifan Lokal, Ahmad Hairul Alamsyah.

Pada acara ini turut hadir bintang tamu Komedian Zakaribo. Juri: Siti Ramlah (Duta Pariwisata Barru dimasanya), Aulia Rhmadani Alrief (Pemenang debat Bahasa Tingkat Nasional dan Internasional).

Saat ini Sekretaris Prodi Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, Ahmad Harakan, S.IP, M.Hi.
(ulla/yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait