beritalima.com

Dr. Rusli Malli, M.Ag Meminta Mahasiswa PPL PAI Unismuh Makassar Jangan Berlama Lama di Kampus

  • Whatsapp

MAKASSAR. Para mahasiswa setelah ditarik dari lokasi Program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), agar segera kembali masuk kampus dan merampungkan perkuliahan agar menyelesaikan proses studi secara tepat waktu, serta tidak berlama lama di kampus.

Demikian penegasan Dosen Pembimbing Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar, Dr. Rusli Malli, M.Ag saat menarik mahasiswa dari lokasi PPL di Madrasah Aliyah Muhammadiyah II Makassar, Selasa (24/11/2020), turut hadir Kepala MA Muhammadiyah II, Dahlan Sulaeman, S Ag, M .Pd.I

Dijelaskan, para mahasiswa yang telah selesai pembelajaran segera memasukkan judul, melakukan penelitian, menulis hasil penelitian skripsi menjalani proses ujian sampai tiba pada yudisium dan prosesi wisuda, tandas doktor pertama dosen di FAI Unismuh Makassar ini.

Para mahasiswa sebanyak 12 orang yang menjalani PPL itu bertujuan, mengembangkan mahasiswa sebagai calon pendidik dan atau tenaga kependidikan, ungkap Ketua Forum Dosen FAI Unismuh Makassar,

PPL juga merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus ditempuh oleh seluruh mahasiswa Unismuh Makassar yang mengambil jurusan kependidikan.

beritalima.com

Selama dua bulan mahasiswa di lokasi PPL bersentuhan langsung dengan siswa dan para guru untuk memahami dan lebih memiliki pengalaman dalam mengajar di depan para siswa, kata Ketua Forum Dosen Tersertifikasi Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua periode 200-2025.

Saat ini FAI Unismuh Makassar dipimpin Dekan, Drs. H. Mawardi Pewangi, M.Pd.I dengan mengelola prodi; S1 Pendidikan Agama Islam, S1 Hukum Ekonomi Syariah, S1 Pendidikan Bahasa Arab, S1 Ahwal Al-Syakhshiyah, S1 Komunikasi Penyiaran Islam dan S1 Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam.

Rusli Malli lahir di Jeneponto, 21 Januari 1970. Dosen tetap FAI Unismuh Makassar sejak akhir 90-an, tercatat dosen pertama FAI Unismuh menyandang gelar magister di tahun 2000.

Sejak 2011 meraih doktor, sekaligus doktor pertama FAI Unismuh Makassar. Saat almarhum Burhanuddin Kadir jabat Dekan FAI.

Rusli Malli sempat mendapat amanah sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Islam (PGSDI) di masa itu. (Ulla/Yahya).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait