Dua Desa di Kepil Berdamai Setelah Terjadi Bentrokan

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Dua desa di Kecamatan Kepil, yaitu Desa Ropoh dan Desa Randusari, sepakat berdamai setelah sempat terlibat bentrok pada Sabtu kemarin (28/10/2023).

Bentrokan tersebut disebabkan oleh kesalahpahaman dan mengakibatkan kemacetan lalu lintas di depan Pasar Randusari.

Mediasi yang dilakukan oleh Polsek Kepil, Camat, dan Danramil Kepil di Mapolsek Kepil pada Rabu (1/11/2023) membuahkan hasil yang positif.

Mediasi yang dihadiri Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda dari kedua desa tersebut berjalan lancar.

Kedua belah pihak sepakat untuk saling memaafkan dan tidak memperpanjang masalah.

Kapolsek Kepil, Iptu Gunardi, menyampaikan bahwa pihaknya berharap adanya rasa aman, tenteram, dan nyaman di Kecamatan Kepil. Untuk itu, pihaknya memberikan ruang kepada kedua belah pihak untuk mencari solusi bersama.

Camat Kepil, Eko Premono, menghimbau agar mediasi yang dilakukan merupakan ajang silahturahmi.

Kedua belah pihak tidak perlu mencari siapa yang salah dan siapa yang benar, serta siapa yang menang dan siapa yang kalah.

“Pada dasarnya, Desa Ropoh dan Desa Randusari merupakan satu keluarga yang berada di wilayah Kecamatan Kepil. Mari kita bersama-sama berpikir bahwa kita adalah saudara. Segala permasalahan bisa diselesaikan musyawarah untuk mencapai mufakat tanpa harus ada kekerasan,” kata Eko Premono. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait