Dua Hari KAI Sediakan Kopi Gratis di Beberapa KA dan Stasiun

  • Whatsapp
Deputi Ekskutive Vice President PT KAI Daop 8 Surabaya, Djainuri (4 dari kanan) bersulang kopi usai membuka Festival "Ngopi Bareng KAI di Stasiun Surabaya Gubeng, Senin (11/3/2019).

SURABAYA, beritalima.com – Sukses menyelenggarakan Festival Ngopi Bareng KAI Jilid 1 dan 2 tahun 2018, PT KAI Daop 8 Surabaya kembali menggelar acara serupa dengan tagline “Ngopi Bareng KAI #3 – Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee”.

Program ini digelar selama dua hari, Senin-Selasa (11-12/3/2019), dibuka langsung oleh Deputi Ekskutive Vice President PT KAI Daop 8 Surabaya, Djainuri, di Stasiun Surabaya Gubeng.

Sebagai informasi, pada Ngopi Bareng KAI Jilid 2 tahun lalu, KAI mendapatkan apresiasi dari Museum Rekor Indonesia dengan predikat sebagai “Pemrakarsa dan Penyelenggaraan Pembagian Kopi Terbanyak di Kereta Api dan Stasiun”.

Pada acara tahun ini, masyarakat dan penumpang kereta api dapat menikmati kopi gratis yang PT KAI Daop 8 Surabaya siapkan sebanyak total 9.500 cup di 3 stasiun dan di 16 nama KA. Ketiga stasiun yang dimaksud adalah Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, dan Malang.

Untuk menyuguhkan kopi gratis di stasiun dan kereta api, PT KAI Daop 8 bekerja sama dengan Komunitas Kopi Nusantara yang merangkul 45 barista lokal profesional. Merekalah yang meramu dan menyuguhkan kopi gratis kepada para pecinta kopi di stasiun dan di kereta api jarak jauh dan menengah.

Jumlah peserta yang dilibatkan di Stasiun Surabaya Pasar Turi sebanyak 10 tenant dengan 2.500 cup kopi yang dibagikan.

Untuk yang di Stasiun Surabaya Gubeng jumlah peserta yang berpatisipasi 20 peserta dengan jumlah kopi yang dibagikan mencapai 4.000 cup kopi.

Sedangkan yang di Stasiun Malang telah disiapkan 3000 cup dengan melibatkan 15 tenant.

Sementara itu daftar Kereta Api terdapat program “Ngopi Bareng KAI#3” pada Senin (11/3/2019) di Stasiun Surabaya Gubeng, KA Sancaka (Surabaya Gubeng – Yogyakarta), KA Bangunkarta (Surabaya Gubeng – Gambir), dan KA Turangga (Surabaya Gubeng – Bandung).

Kemudian di Stasiun Surabaya Pasarturi adalah KA Argo Bromo Anggrek (Surabaya Pasarturi – Gambir), dan KA Gumarang (Surabaya Pasarturi – Pasarsenen).

Dan yang di Stasun Malang, masing-masing KA Malioboro Ekspres (Malang – Yogyakarta), Jayabaya (Malang – Pasarsenen), Gajayana (Malang – Gambir), Bima (Malang – Gambir), dan KA Majapahit (Malang Pasarsenen).

Selanjutnya untuk KA keberangkatan program “Ngopi Bareng KAI#3” hari Selasa (12/3/2019), di Stasiun Surabaya Gubeng Jayakarta Premium (Surabaya Gubeng – Pasarsenen), Argo Wilis (Surabaya Gubeng – Bandung), Sancaka Pagi (Surabaya Gubeng – Yogyakarta), Wijaya Kusuma (Surabaya Gubeng – Cilacap).

Sedangkan yang di Stasiun Surabaya Pasarturi adalah KA Sembrani (Surabaya Pasarturi – Gambir), Gumarang (Surabaya pasarturi – Pasar senen), dan KA Harina (surabaya Pasarturi – Bandung).

Dan yang di Stasiun Malang, KA Gajayana (Malang – Gambir), Bima (Malang – Gambir), Mutiara Selatan (Malang – Bandung), dan Malioboro Ekspres (Malang – Yogyakarta).

Djainuri mengatakan, Ngopi Bareng KAI merupakan wujud dukungan KAI untuk memperkenalkan kopi lokal Indonesia.

“Harapan kami kegiatan ini dapat memberikan edukasi serta wawasan seputar kopi di Nusantara, sehingga mampu meningkatkan daya saing kopi asli Indonesia di masyarakat luas,” ujarnya.

Selain itu, tambahnya, pagelaran event Ngopi Bareng ini merupakan wujud komitmen dari pihak PT KAI dalam meningkatkan pelayanan prima kepada para penumpangnya.

“Masyarakat dan penumpang kereta api yang ingin mendapatkan kopi gratis ini cukup menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terinstall dan terdaftar di ponselnya kepada petugas di area festival di stasiun dan di kereta api,” jelasnya. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *