Dua Ketua Parnas Temui Ruslan Secara Tertutup

  • Whatsapp

Bireuen Aceh, Beritalima.com. Dua Ketua Partai Nasional (Parnas), yakni, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bireuen, Kamis (9/6), dikabarkan, menemui Bupati Bireuen, H Ruslan M Daud, di Pendopo Bupati dan mengadakan pertemuan tertup sekitar dua jam. Namun, belum diketahui pasti isi dari pembicarakan antara mereka.

Informasi yang diperoleh Beritalima.com. beberapa saat setelah pertemuan mereka, selesai, kedatangan unsur pimpinan atau pengurus teras Parnas tersebut, sempat menjadi buah bibir atau menjadi tanda tanya sejumlah kalangan, apalagi, diketahui kedatangan mereka disebut-sebut, bukan anggota partai melainkan, ketuanya langsung, seperti Ketua PAN, yakni, H Ridwan Khalid bersama Wakilnya, M Jamil Daud yang akrab disapa Abah Jamil.

Demikian juga dari PKS, langsung Ketua DPD-nya, yaitu, Ustad Syafi’i M Isa ditemani anggotanya Ustad Fauzi S.SI yang datang menjumpai orang nomor satu di kabupaten tersebut sekarang ini.
Ketika dicegat wartawan, usai pertemuan mereka, mengenai isi pembicaraan antara unsur pimpinan dua Parnas tersebut, terkesan pertemuannya tersebut, hanya untuk memberi support dan mendukung penuh program yang dijalankan Bupati selama ini. “Gak ada ah, kami membicarakan lain dengan Bapak Bupati, melainkan, hanya masalah program yang selama ini beliau jalankan sangat disenangi masyarakat, kami datang untuk memberi dukungan kepada beliau, itu saja kok,” kata Ridwan Khalid sambil melempar senyum ke arah awak media.

Ditanya seorang wartawan, apakah ada membicarakan masalah politik atau apakah pihaknya mendukung H Ruslan naik kembali menjadi Bupati Bireuen, mantan Ketua DPRK Bireuen tersebut, kembali tersenyum dan menjawabnya seperti sedikit lari dari pertanyaan. “Benar, kami hanya membicarakan program-program yang dijalankan Bupati selama ini, sangat menyentuh masyarakat dan kami ikut mendukungnya serta memberi apresiasi, dan berterimakasih kepada beliau, karena telah mau berbuat seperti yang kita lihat bersama selama ini, jujur kami katakan, beliau menjalankan program yang menyentuh masyarakat bawah serta benar-benar Bireuen selama di tangan beliau sudah terjadi perubahan yang sangat baik, makanya kita memberi dukungannya,” tambah Ridwan Khalid.

Sementara Ketua DPD PKS Bireuen Syafii M Isa yang ditanya terpisah wartawan, juga jawabannya diduga bukan seperti yang dibicarakan dalam pertemuan dengan Ruslan. “Benar kok kita membicarakan hanya sebatas membahas masalah pembangunan Bireuen yang selama ini sudah bagus dan telah diakui rakyat hasil kinerja bupati yang sekarang. “Kami salut atas kinerja H Ruslan selama ini dan beradasarkan hasil amatan serta pantau kami Bapak Ruslan telah mampu menjalankan pekerjaannya yang sangat membantu masyarakat, kami datang memberi spirit kepada beliau, supaya terus menjalan tugas mulia membantu masyarakat,” katanya.

Ditanya apakah membicarakan mengenai dukungan kepada Ruslan dalam mencalonkan diri kembali, mantan anggota DPRK Bireuen tersebut sambil melempar senyum mengatakan, pihaknya memberi dukungan program yang telah dilakukan Ruslan selama ini karena dilihatnya sangat baik. “Jujur kami katakan kami akan mendukung calon bupati yang menang nanti, mengenai masalah lain, kita lihat perkembangan ke depan bagaimana baiknya,” kata alumni Al-Azhar Mesir itu sambil menoleh ke arah temannya Fauzi.

Bupati Bireuen, H Ruslan M Daud yang dicegat dan ditanya Beritalima.com.saat hendak meninggalkan Meuligoe Bupati hendak menuju ke lokasi melaksanakan safari ramdahan bersama anggota timnya, mengenai pertemuan tertutup dengan pengurus dua Parnas, dia hanya membenarkan bertemu dengan pengurus dua Parnas saja. “Oh pertemuan tadi, hanya pertemuan biasa kok, sudah lama direncanakan, namun kali ini baru bisa terlaksana, alhamdulillah saudara-saudara kita kita memberi dukungan kepada kita yang selama ini kita perbuat untuk Bireuen, ngak ada lain kok, ngak ada,” katanya sambil melangkah ke luar.

Ditambahkannya, poloitik itu kan dinamis,” kemungkinan kemungkinan bisa saja terjadi tanpa kita duga,” jelasnya.

Ditanya apakah benar kedua Parnas tersebut ikut juga mencalonkannya untuk naik kembali menjadi bupati, Ruslan sambil tersenyum-senyum menuju ke mobil menyampaikan, dirinya berterimakasih kepada pengurus dua Parnas tersebut yang telah memberi dukungan yang dikerjakan selama ini.
“Dalam politik segala kemungkinan bisa saja terjadi, menyoe ureung tanyoe kheun, politik nyan, ta hiem itek, ban ta thee ka manok, ha ha ha, kajeut beh, loenjak safari Ramadhan dele, ( orang tua kita bilang masalah politik seperti main tebak tebakan,kita bilang itik keluarnya nanti Ayam),” kata Ruslan sambil menutup pintu mobil. [Fauzan]

Keterangan Foto :
Ketua PAN Kabupaten Bireuen Ridwan Khalid dan ketua PKS Syafi’i M Isa, temui Ruslan M Daud, di Meuligo Bupati. Kamis (09/0616)
Foto Fauzan

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *