Dua Rumah Warga Situbondo Terbakar, Kerugian Capai Rp 200 juta

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Dua rumah ludes terbakar di Dusun Blangguan RT 03, RW 07, Desa Sumberwaru, kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jatim, diduga berasal dari konsleting listik, Minggu (10/12).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tapi kerugian material ditaksir mencapai puluhan ratusan juta rupiah. kebakaran yang menimpa Rumah milik Ketua RT 03, Dihawi alias Sidik (58) dan Asir Rohman (42) diketahui sejumlah warga dan pemilik rumah berasal dari bawah meteran listrik sekira pukul 06.30 WIB. Beruntung penghuni rumah yang masih didalam rumah berhasil menyelamatkan diri.

“Saat kejadian saya ada di ladang sekitar 30 meter dari rumah melihat api saya langsung berlari untuk menyelamatkan barang – barang berharga namun belum sempat masuk ada ledakan api menyambar ke tubuh saya,” Ucapnya sambil menunjukkan belas luka bakar yang dideritanya dan mengaku melihat api berasal dari bawah meteran listrik.

Saat kejadian dirinya berteriak minta tolong, Warga yang mendengar teriakannya segera membantu dengan alat seadanya bahkan sebagian warga menghidupkan mesin sedot air mengambil dari sungai. namun karena rumah terbuat dari kayu, api dengan cepat menyebar kesemua arah hingga melalap dua rumah.

“Walaupun sudah di bantu warga, rumah dan barang – barang kami tidak bisa diselamatkan, yang tersisa cuma selembar baju yang kami pakai ini mas, semua habis termasuk seragam dan alat sekolah milik.anak.saya yang masih SMP,”Ucap Aris Sedih.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo, Drs. Taufik Hidayat, M.Si kepada sejumlah media belum memastikan penyebab kebakaran dan masih menunggu hasil penyelidikan kepolisian,“Dugaan sementara akibat dari arus pendek listrik, Kami masih berkoirdinasi denngan Kepala desa Sumberwaru, Camat Polsek dan koramil Banyuputih,”Tandas Taufik

Berdasar data BPBD Situbondo, hasil kaji cepat dilapangan, dari dua rumah yang terbakar plus perabotan, ikut pula terbakar mesin jenset, pompa air, uang Rp 25 juta, perhiasan cincin kalung sekitar 6 gram ditaksir Rp 15 jutaan, dua sepeda motor merek Jupiter robot dan Supra dengan total keseluruhan kerugian diperkirakan Rp. 200 juta. (Joe).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *