Dua Tahun Memimpin Desa Sapikerep Sabet Predikat Desa Terbaik

  • Whatsapp

KAB PROBOLINGGO, beritalima.com – Keberhasilan pemerintah desa (pemdes) Sapikerep kecamatan Sukapura meraih predikat desa dengan kinerja terbaik tentunya tak lepas dari kepemimpinan kepala desa sekarang bersama jajarannya, yang memiliki visi dan misi jelas guna memajukan desa Sapikerep dari nol hingga seperti sekarang 100 persen. Dan keberhasilan itu terbukti dari penghargaan yang baru baru ini di terima oleh kepala desa yang di serahkan langsung oleh Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari. SE. Beberapa waktu lalu di desa Bulang.

Dalam sesi wawancara dengan beritalima.com Sabtu (29/04/2017). Suwandi (kepala desa) sapikerep mengatakan, keberhasilan desa Sapikerep menjadi desa dengan kinerja kepala desa terbaik, tak lepas dari kekompakan semua elemen masyarakat.

” Keberhasilan itu tak lepas dari peran serta semua elemen masyarakat desa Sapikerep yang kompak, gemar bergotong royong, selalu mendukung ide dan gagasan kepala desa serta gigih. Selalu berusaha guna memajukan desanya. Semua perangkat desa bekerja aktif hingga desa Sapikerep menjadi seperti sekarang,” ujarnya.

Lebih lanjut di katakan, ” Meraih predikat desa dengan evaluasi terbaik tentunya tak lepas dari usaha kita bersama. Terkait piagam dan penghargaan itu semata mata hanya representasi dari apa yang di perjuangkan selama ini. Semoga kedepannya kita mampu berkarya lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara desa Sapikerep sendiri dalam hasil evaluasinya mendapatkan nilai sempurna yaitu 496 poin . Itupun harus bersaing dengan 330 lebih desa sekabupaten Probolinggo. Terkait pencapaian ini tentunya sebuah kebanggaan mengingat baru dua tahun dipimpin kepala desa sekarang. Tentunya sejalan dengan harapan dan cita cita kepala desa Suwandi yang ingin memberikan terbaik bagi desanya.

Perlu di ketahui desa Sapikerep adalah desa yang juga bagian dari suku Tengger . Wisatawan yang hendak menuju gunung Bromo pastilah melewati desa ini. Namun seiring bergulirnya waktu desa Sapikerep tak lagi hanya menjadi desa untuk dilalui saja, tetapi kini juga menjadi desa tujuan wisata. Pasalnya, banyak sekali potensi wisata dan sarananya sudah tersedia. Akibatnya, saat ini banyak sekali villa, hotel, restaurant dan lain sebagainya ada di desa Sapikerep. (Anam Junaidi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *