Dua Unit Rusun Pantonlabu Terbakar

  • Whatsapp

Aceh Utara, Beritalima -Dua unit rumah susun (Rusun) kawasan padat penduduk Pantonlabu, Aceh Utara rata dengan tanah akibat kajadian kebakaran hebat, Minggu malam (12/11/17) tadi.

Dua unit rumah berkontruksi kayu tersebut diketahui satu pemiliknya Imum Mukim, Kota Pantonlabu, yang terletak di Dusun Damai, Gampong (desa-red) Rawang Itek, Kec. Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Berdasarkan keterangan saksi mata di lokasi kejadian mengatakan musibah tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 wib tadi.

“Kita mengetahui kejadian ini setelah api membumbung tinggi,” ujar wakil ketua dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aeeh Utara, Mulyadi Ch, yang juga sempat berada di lokasi kejadian.

Sementara itu, salah satu korban kepada wartawan menjelaskan, api menyambar dari bagian dapur rumahnya. Dugaan sementara, sumber api diduga berasal dari konsleting listrik.

“Saya bersama putra saya Autar sedang tidur, namun pulang istri saya (Rohani, 45) dari warung memberitahu bahwa rumah sedang terbakar,” ujar Imum Mukim, Pemukiman Kota Panton, Tgk. Ilyas.

“Api dari dapur,” katanya lagi. Sembari menyebutkan, dirinya hanya berhasil menyelamatkan satu unit sepeda motornya yang kebetulan sedang diparkir di luar rumah, “lain hanya pakaian yang dikenakan di badan,” lanjutnya sendu.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan wartawan media ini menyebutkan, dua unit rumah tersebut atas kepemilikan Tgk. Ilyas, Marlina (65) yang kebetulan rumahnya ditunggal pergi ke Banda Aceh.

Satu unit rumah lainya yang merupakan imbas api yang menyambar cepat, diketahui miliknya Mariyati (60). Rumahnya berhasil diamankan dari amukan api dengan melibatkan sebanyak empat unit armada yang di kerahkan oleh pemerintah Aceh Utara, dan diperbantukan oleh dua unit armada keb minibus Avanza milik tetatang ikut terbakar, dan pertolongan warga sekitar. Sementara itu, satu warga dikabarkan mengalami luka bakar dibagian pundak, saat mengevaluasi mobil terkait.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tereebut, namun kerugian materi ditaksir capai ratusan juta rupiah. Saat lokasi kebakaran telah dipasang polisi line oleh kepolisian.(En)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *