Dukung Tugas PMI, OJK Regional 4 Jatim Dapat Penghargaan Pemkot Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Memperingati HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke 76, Jumat (17/9/2021), Pemerintah Kota Surabaya memberikan penghargaan kepada mitra kerja yang berkontribusi pada pelaksanaan tugas PMI Surabaya. Selain kepada OJK Regional 4 Jawa Timur, juga kepada SRO Pasar Modal (BEI, KSEI, KPEI), dan Konsulat Jenderal Jepang.

Lembaga-lembaga penerima penghargaan yang diserahkan oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi tersebut dinilai telah berperan sebagai penggerak donatur dan berkontribusi pada kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh PMI khususnya di wilayah Surabaya.

Eri mengucapkan terimakasih kepada mereka, karena di masa pandemi Covid-19 masih tergerak untuk melakukan kegiatan kemanusiaan baik memberikan bantuan dengan tenaganya, dengan darahnya maupun dengan kemampuan hartanya. “Saya berharap dengan jiwa-jiwa sosial yang tinggi seperti njenengan ini bisa dicontoh oleh generasi penerus kita,” ujar Eri.

Terkait hal itu, OJK Regional 4 Jawa Timur dan SRO Pasar Modal telah menyelenggarakan donor darah dan donor plasma konvalesen di Surabaya, di samping di Malang dan Kediri.

Selain itu juga memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk alat kesehatan berupa 5 blood collection mixer dan 350 apheresis amicore single needle kepada PMI Surabaya. Bantuan itu diberikan SRO dan OJK dalam rangka memperingati 44 tahun diaktifkannya kembali Pasar Modal Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Syafruddin selaku Direktur KSEI yang juga Ketua Pantia HUT Pasar Modal mengatakan, kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen dilaksanakan bertepatan dengan HUT PMI Ke-76, diikuti 3000 pendonor darah dan 50 pedonor plasma konvalesen.

Sementara itu Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur Bambang Mukti Riyadi mengatakan, OJK mendukung seluruh aktivitas yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya dalam upaya meminimalisir dampak Covid-19 agar perekonomian di Surabaya segera bangkit.

Disampaikan, upaya yang dilakukan antara OJK, SRO dan PMI Surabaya merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi antar mitra strategis yang bertujuan untuk meningkatkan angka kesembuhan di masyarakat Jawa Timur sehingga dapat mendukung percepatan upaya pemulihan ekonomi nasional. (Gan)

Teks Foto: Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur Bambang Mukti Riyadi terima piagam penghargaan dari Walikota Surabaya Eri Cahyadi di HUT PMI ke 76, Jumat (17/9/2021).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait