Dumay Heboh, Yeti Minta Pulang

  • Whatsapp

CIANJUR, beritalima.com | Sebuah video berdurasi sekitar 22 detik dari akun baderyah kursin mendapat reaksi beragam dari penghuni dunia maya. Sutisna R Hakim, aktivis yang peduli terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) bukan hanya melihat serta mendengar, tapi dia langsung bergerak mencari tahu kebenarannya.

Anggota Divisi Luar Negeri ASTAKIRA Cianjur itu langsung menghubungi sang pemilik akun hingga akhirnya bisa berkomunikasi dengan PMI malang bernama Yeti Binti Anang melalui sambungan Video Call. Rupanya wanita yang dinyatakan hilang selama lebih dari sepuluh tahun itu diduga depresi, dia langsung kabur dan seperti ketakutan. “Siapa kamu, saya tidak kenal” , teriaknya.

Sutisna tidak putus asa, keesokan harinya, Kamis (20/2/2020) ditemani Geugeu dari Laskat Merah Putih (LMP) mencari alamat yang disebutkan. Perlu waktu hampir setengah hari. Dengan dibantu Cecep, tukang ojeg, akhirnya alamat yang dicari ditemukan.

Isak tangis keluarga pecah, bahkan mereka bisa langsung komunikasi dengan Yeti. Kini kepulangan ibu satu anak itu tengah diurus. (Pathuroni Alprian)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait