DWP Kabupaten Asahan Peringati Hari Ibu ke-93

  • Whatsapp

ASAHAN,beritalima.com- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Asahan memperingati Hari Ibu ke-93 dan Hari Ulang Tahun ke-22 DWP Kabupaten Asahan Tahun 2021 di pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Sumatera Utara, Rabu (22/12/2021).

Dikesempatan ini Ketua DWP Kabupaten Asahan Ny. Hj. Derlina John Hardi Nasution meloporkan, dalam memperingati Hari Ibu ke-93 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-22 DWP Kabupaten Asahan Tahun 2021, DWP Kabupaten Asahan telah melaksanakan lomba paduan suara yang diikuti oleh 31 DWP UP Dinas/Badan dan Instansi serta 25 DWP UP Kecamatan se-Kabupaten Asahan yang telah dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 14-15 Desember 2021 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan.

Selain itu beliau menyampaikan, DWP Kabupaten Asahan pada tanggal 18 Desember 2021 telah mendapat penghargaan terbaik I Kategori Keaktipan dan Pelaporan Elektronik Pelaksanaan Program Kerja (E-Reporting) Dharma Wanita Persatuan (DWP) se-Sumatera Utara

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Penasehat DWP Kabupaten Asahan dan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, OPD yang telah membantu DWP Kabupaten Asahan dalam setiap program kerjanya,” ucap Derlina mengakhiri laporannya.

Ditempat yang sama Penasehat DWP Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya mengatakan, perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara didalam mencapai tujuan negara serta didalam memperjuangkan kesejahteraan disemua bidang pembangunan seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik dan hukum.

Penasehat DWP Kabupaten Asahan yang juga merupakan Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan juga mengatakan sebagai pendamping bagi ASN ibu-ibu diharapkan senantiasa berupaya mewujudkan masyarakat adil dan makmur, sentosa secara merata meningkatkan kualitas diri melalui berbagai aspek kehidupan seperti aspek pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya serta menjadi bahagian dari Pembangunan Nasional.

Selanjutnya Penasehat DWP Kabupaten Asahan mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa.

“Selamat Hari Ibu ke-93 dan selamat HUT ke-22 DWP Kabupaten Asahan Tahun 2021,” ucap Penasehat DWP Kabupaten Asahan mengakhiri sambutannya.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan dalam memilih pejabatnya tidak memandang gender, hal ini dapat dilihat dari adanya beberapa wanita yang menduduki Eselon II dan III. Ini dilakukan Pemerintah Kabupaten Asahan karena wanita memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial dan sebagainya.

Bupati Asahan juga berharap, peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan.

Mengakhiri bimbingan dan arahannya Bupati Asahan berpesan, terkhusus bagi ibu-ibu DWP Kabupaten Asahan tugas yang diemban sebagai istri ASN diharapkan menjadi patner dalam ketahanan keluarga menjadi penopang bagi pendidikan anak-anak serta menjadi pelopor kebaikan bagi masyarakat.

Wakil Ketua I DWP Kabupaten Asahan Ny. Rabiah Buwono mengumumkan pemenang lomba paduan suara dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-93 dan HUT Ke-22 DWP Kabupaten Asahan Tahun 2021

Katagori DWP UP Dinas/Badan se-Kabupaten Asahan
Juara I Inspektorat
Juara II RSUD HAMS Kisaran
Juara III BPBD
Harapan I Satpol PP
Harapan II Bappeda
Harapan III Dinas Sosial

Katagori DWP UP Kecamatan se-Kabupaten Asahan.
Juara I Kecamatan Meranti
Juara II Kecamatan Pulau Rakyat
Juara III Kecamatan Air Joman
Harapan I Kecamatan Kota Kisaran Timur
Harapan II Kecamatan Simpang Empat
Harapan III Kecamatan Rawang Panca Arga

Kegiatan ini dirangkai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan dan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Penasehat DWP Kabupaten Asahan dan Ketua DWP Kabupaten Asahan disaksikan oleh OPD, Camat dan DWP UP Dinas/Badan dan Kecamatan se-Kabupaten Asahan serta tamu undangan lainnya. (Heri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait