Ekspedisi Laskar Nusantara 2020: KRI Sampari Antar Bank Indonesia Sambangi Pulau Terluar

  • Whatsapp

beritalima.com | Dengan menggunakan KRI Sampari-628 dari Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II, ekspedisi Laskar Nusantara 2020 Bank Indonesia berangkat menuju pulau-pulau terluar di wilayah Nusa Tenggara Barat. Keberangkatan tim ekspedisi dilepas oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB Achris Sarwani di Dermaga Nusantara, Lembar pada Kamis (12/3).

Ekspedisi ini merupakan bentuk kerjasama antara BI dan TNI AL meliputi beberapa kegiatan, antara lain layanan kas keliling, kegiatan sosial dan pengobatan gratis di pulau-pulau terluar,tertinggal dan terdepan di provinsi NTB.

KRI Sampari-628 dengan Komandan Letkol Laut (P) Wirasetyo Haprabu akan menempuh pelayaran dengan beberapa check point yaitu : Pulau Moyo,Pulau Medang di kabupaten Sumbawa, Bajo Pulo dan desa Pusu,Kecamatan Langgudu,Kabupaten Bima dan berakhir dan berakhir di Pulau Maringkik kabupaten Lombok Timur.

“Prajurit KRI Sampari-628 pun akan terlibat langsung dalam kegiatan di tiap-tiap check point melalui pembekalan tentang wawasan kemaritiman kepada masyarakat serta penempatan tim kawal guna menjamin Kas BI yang akan didistribusikan dapat berjalan dengan aman, ” kata Haprabu, sapaan karib perwira menengah dengan dua melati di pundak ini.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait