Demokrat Belum Final Koalisinya Untuk Mengusung AHZ

  • Whatsapp

Lombok Tengah NTB.Beritalima.com| Adi Bagas Karya Anggota Dewan Partai Demokrat (PD) Kabupaten Lombok Tengah memunculkan pertanyaan, apakah Partai Demokrat semakin berjarak dengan PPP Koalisinya untuk mengusung AHZ- Nurmal?. Apalagi belakangan ini santer diberitakan Paket AHZ- Nurmal Susana kian Retak.”ujar Dewan dari Dapil Pujut Dan Praya Timur ini. Partai Demokrat akan melakukan Koalisi dengan semua Partai termasuk Nasdem dan PBB bahkan PPP.

“Namun akan menerima hasil keputusan Ketua DPC PD AHZ, dalam menentukan Wakilnya.” Jelas Bagas. Dikatahui Suara Partai Demokrat yang dipimpin AHZ cukup signifikan dengan memperoleh enam (6 ) kursi di DPRD Loteng. Dewan Demokrat itu sempat menceritakan AHZ akan dipasangkan dengan Lalu Aswatara yg merupakan Kerabat Nurmal Susana kendati usahanya masih berjalan.

” Kalau gagal dengan Nurmal kan masih ada Lalu Aswatara yg tingkat hasil surfenya kita di Partai PD cukup memungkinkan untuk beliau AHZ- Aswatara.” Kita bisa koalisi dengan partai Nasdem, PBB atupun PPP.” Ungkap Bagas Karya di kantor Dewan kepada media Rabu (11/03/2010) Kemarin.

Pernyataan ini jelas berbeda dengan AHZ yang terus menerus menyatakan keseriusannya berpaket bersama Haji Lalu Nurmal Susana dalam Pilkada Loteng mendatang.

PBB Belum Tentukan Koalisi Parpol

Sementara itu, Ketua Umum PBB Legewarman Menyatakan, partainya telah menerima pendaftaran calon kandidat hampir 12 orang Namun Pihaknya belum memutuskan figur calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusulkan ke DPP.” Pilkada Masih beberapa bulan kedepan dan masih ada prosesnya, kita dalam waktu dekat PBB akan mendengarkan visi dan misi para kandidat.” Jelas Legewarman. Dia juga mengakui ada Kadernya yang mau maju yakni haji Lalu Arif Rahman Hakim.SE.

PKB Koalisi dengan Gerindra.

Wakil Pimpinan DPRD Kabupaten Lombok Tengah dari partai PKB HL Sarjana SH tersenyum saat ditanya terkait Koalisi PKB Gerindra akan mengusung Patahana yakni Pathul Bahri Sip.” Masih belum Namun kemungkinan adanya barisan koalisi PKB Gerindara bisa saja, Pemilukada Loteng kan masih lama,” ujar Haji Lalu Sarjana SH.

Partai berlambang Burung Garuda itu harus menyiapkan aliansi strategis dengan partai lain di daerah untuk menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Ajang itu justru dianggapnya positif untuk melahirkan calon pemimpin yang bisa dibawa ke skala nasional.’ partai Gerindra akan mencari koalisi partai yang strategis karena Pilbup 202O nanti Partai Gerindra harus membawa kabupaten Lombok Tengah yg lebih baik,”kata Sarjana SH.

Mengenai keputusan Partai PKB tersebut apakah akan berkoaisi dengan Gerindra Haji Ikhsan Anggota DPRD Partai PKB mengatakan, hal itu akan diputuskan lagi ke depannya oleh pengurus PKB.” inkracht keputusannya (penetapan) Kolaisi PKB tunggu keputusan DPP.” tutup H Ikhsan. (shn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait