beritalima.com

Empat Pilar Manajemen Diabetes: Sinergi Kesuksesan

  • Whatsapp

Pola makan diabetes, aktivitas fisik, rutin minum obat sesuai anjuran dokter dan edukasi adalah kunci untuk mempermudah pengobatan Diabetes.

Menyandang diabetes bukan berarti Anda tidak bisa menjalankan hidup yang lebih baik dan berkualitas. Dengan menjalankan 4 pilar manajemen diabetes dimulai dengan menerapkan pola hidup sehat (terapi nutrisi dan aktivitas fisik) bersamaan dengan minum obat sesuai anjuran dokter dan edukasi; diabetesi dapat mengontrol gula darahnya dengan baik dan terhindar dari risiko komplikasi akibat diabetes

Penyandang diabetes sering menganggap bahwa pemberian obat dan insulin sesuai anjuran dokter merupakan hal pertama yang harus dilakukan dalam manajemen diabetes. Padahal, menurut Konsensus Perkeni, manajemen diabetes dianjurkan dimulai dari memodifikasi gaya hidup yaitu dengan pengaturan pola makan dan aktivitas fisik.

“Perubahan gaya hidup, seperti mengatur pola makan, aktivitas fisik, dan mengontrol berat badan akan membantu kinerja obat yang dikonsumsi sehingga lebih maksimal untuk mengelola kadar gula darah,” papar Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MS, MSc, SpGK (K), Dokter Spesialis Gizi Klinik di RSCM, MRCCC dan Jakarta Heart Centre.

Percuma saja jika penyandang diabetes hanya mengandalkan obat-obatan, tanpa memperhatikan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh. Tentunya tidak sembarang dalam menjalankan pola makan untuk diabetes. Anda perlu memilih pola makan dengan gizi seimbang yang mengandung karbohidrat baik yang memiliki indeks glikemik rendah, tinggi serat, vitamin dan mineral.

Nutrisi Pengganti Makan untuk Membantu Menghindari Lonjakan Gula Darah

Salah satu yang sangat penting bagi penyandang diabetes adalah memenuhi kebutuhan nutrisi dengan kalori yang terukur. Dalam hal ini, Diabetasol hadir untuk melengkapi pola makan diabetes, dengan berbagai unggulan di antaranya:

Diformulasikan khusus dengan nutrisi seimbang yang dapat membantu memenuhi jenis nutrisi bagi penyandang diabetes setiap hari

Rendah Indeks Glikemik sehingga membantu kadar gula darah tetap stabil, memberikan ketersediaan energi lebih lama, dan memberi rasa kenyang lebih lama,

Mempermudah untuk mengetahui dan mengontrol komposisi makanan yang dikonsumsi

Tersedia dalam berbagai format untuk melengkapi pola makan diabetes

Nutrisi Pengganti Makan, Diabetasol hadir sebagai pengganti makanan di pagi dan malam hari sebelum tidur dengan takaran saji 4 sendok takar per konsumsi (260 kkal). Diabetasol dapat memudahkan para penyandang diabetes untuk menghitung total asupan kalori harian. Diabetasol yang memiliki kandungan indeks glikemik rendah, dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dan membuat kenyang lebih lama. Inilah yang membedakan Diabetasol dengan susu atau nutrisi makanan pengganti lainnya. Anda pun bisa melengkapi dengan serangkaian produk nutrisi diabetes dari Diabetasol yang terdiri dari Diabetasol Sweetener sebagai pengganti gula diabetes, Diabetasol Bar & Diabetasol UHT sebagai snack diabetes.

Sejak diluncurkan pada 1996, Diabetasol berperan sebagai total solusi nutrisi bagi penyandang diabetes untuk membantu mereka mengatur pola makan harian yang sehat. Dengan demikian, penyandang diabetes berpeluang untuk terhindar dari risiko komplikasi serius serta dapat hidup lebih lama, sehat dan bahagia!

o0o

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *