Empat RTLH Desa Pamatan Direnovasi Jajaran Kodim 0820 Probolinggo

  • Whatsapp

Probolinggo – Empat rumah warga Desa Pamatan, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo dilakukan renovasi oleh personil Kodim 0820 Probolinggo, Kamis (5/5).

Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) itu sendiri dilakukan dalam rangka TMMD ke-96 di wilayah jajaran Kodim 0820/Probolinggo Korem 083/Baladhika Jaya.

“RTLH ini merupakan momentum yang penting bagi TNI-AD karena kegiatan ini memiliki ruang komunikasi sosial dengan masyarakat sehingga selalu terbangun soliditas yang baik antara TNI-AD dengan masyarakat,” ungkap Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Inf Hendy Yustian.

Menurutnya, pelaksanaan ini berkat kerja sama mulai dari unsur Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota dan Kabupaten Probolinggo dalam rangka membantu rakyat melaui program RTLH.

“Hasil kegiatan RTLH yang dilakukan para prajurit TNI-AD bersama-sama komponen masyarakat lainnya dapat mengentaskan kemiskinan khususnya di wilayah jajaran Kodim 0820/Probolinggo,” tambahnya.

Diketahui, ada empat RTLH di Desa Pamatan yang menjadi fokus rehabilitasi yang dilakukan jajaran Kodim 0820. Adapun rumah yang menjadi sasaran RTLH lantaran dinilai cukup layak untuk diperbaiki diantaranya rumah milik Ibu Mainah (Janda) 65 tahun, Ibu Nari (Janda) 70 tahun, Ibu Bumanti (janda) 63 tahun dan Ibu Sunati (janda) 52 tahun.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *