Employee Voluntering BPJS Ketenagakerjaan Kampanyekan No Kantong Plastik

  • Whatsapp
Karyawan Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Jatim usai beremployee volunteering tanpa menggunakan kantong plastik, Senin (12/8/2019)

SIDOARJO, beritalima.com | Bertepatan Hari Raya Idul Adha 1440H Tahun 2019, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan melakukan kegiatan Employee Voluntering dengan mengusung tema “Diet Kantong Plastik”.

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Dodo Suharto, mengatakan, momen Hari Raya Idul Adha ini tahun ini ada yang berbeda, Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur menyelenggarakan pembagian daging qurban menggunakan besek, daun pisang dan tali rami.

“Besek adalah anyaman dari bambu sebagai tempat yang cukup higienis dan tidak mengandung bahan kimia. Besek juga memiliki celah udara, sehingga membuat daging qurban tidak mudah bau. Dan besek juga tidak memakai zat pewarna. Warnanya alami dari bambu,” tuturnya, Senin (12/8/2019).

Dipaparkan, Indonesia saat ini menempati posisi kedua teratas dalam daftar negara penghasil sampah plastik di dunia. Plastik itu masalah serius yang mengancam keselamatan bumi, karena di masa mendatang anak cucu kita tetap hidup di bumi yang bersih dan bebas dari sampah plastik.

Penggunaan besek, daun pisang dan tali rami dalam kegiatan pembagian daging qurban ini, merupakan kegiatan Employee Voluntering dimana seluruh pembiayaan berasal dari karyawan Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur.

“Dengan mengusung slogan “Diet Kantong Plastik”, kami menjadikan besek sebagai tempat daging qurban. Ini merupakan upaya kampanye dan bentuk konkrit demi menyelamatkan bumi dari sampah plastik. #Save the earth,” kata Dodo. (Ganefo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *