Enaknya Sate Klopo Ondomohen

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com- Ketika menginjak kaki dan Jalan jalan dikota Pahlawan, ketikan saat mencari koliner makanan Kahas Surabaya, yang tempatnya sangat sedehana dipinggir jalan Negara, ada sebuah koliner yang menjual Sate Klopo Ondomohen.

Menurut saya, sate ada dimana mana, dan bermacam macam nama, Ada sate kambing di Aceh, sate padang, sate jawa ada juga sate madura, dan banyak sate di daerah lain, ini yang paling terkesan Sate Klopo Ondomohen kahas surabaya, baru kali ini lo saya makan.

Enrique Rodriego, SH, MH Ketua KTPI Jatim Bersama pengurus menikmati sate klopo ondomohen
Enrique Rodriego, SH, MH Ketua KTPI Jatim Bersama pengurus menikmati sate klopo ondomohen

Rasa Sate Klopo Ondomohen sangat beda dengan sate yang ada di daerah laian, kunon katanya sate ini bebas Kolestrol, ya mungkin di situlah tanpak perbedaan dengan sate sate lain yang ada di indonesia.

Sate Klopo Ondomohen banmyak diminati oleh warga tiong howa yang menetap di kota surabaya, bahkan ada juga yang datang dari daerah lain, ketika saya  Amir datang dari Aceh pada Sere itu harus  menunggu pesanan sekitar setengah jam.

Tapi tidak apa apalah yang namanya Koliner, kalau lagi sedang maju memang disetiap tempat sudah seharsnya begitu, kala memang kita ingin mencicipi masakan daerah lain harus siap siap untuk mengunggu antrian.

Setia Budi Bersama Pengurus KTPI Jatim Menikmati Sate Klopo Ondomohen
Setia Budi Bersama Pengurus KTPI Jatim Menikmati Sate Klopo Ondomohen

Warung Sate yang saya cicipi tersebut ternyata namanya Warung sate Ny. Asih atau lebih kenal dengan nama Sate Klopo Ondomohen. Pelayannya ramah ramah dan Enak berkomunikasi, Saya tidak sangka bisa menikmati koliner itu, dan ini berkat ajakan teman teman Komonitas Tinju Surabaya dan Pimred Beritalima, Moch. Efendi, SH.’’(Aa79)

 

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *