Enam Kecamatan Di Bireuen, Kekurangan Guru

  • Whatsapp

BIREUEN, ACEH, Beritalima.com. Enam Kecamatan di Bireuen kekurangan Guru Sekolah dasar (SD), diantaranya Kecamatan Makmur, Peudada, Jeunieb, Peulimbang, Simpang Mamplam dan Kecamatan Samalanga.

Hal tersebut disampaikan Kadisdikpora Bireuen Drs. Nasrul Yuliansyah M.pd diruangan Kerjanya, Selasa, (19/09/17).

Dilanjutkannya, yang paling besar kekurangan, yaitu di Kecamatan Simpang Mamplam rata-rata Sekolah tiga Guru Kelas yang kurang, plus dengan Kepala Sekolah.

“Guru Agama Juga kurang serta Guru Penjas di beberapa kecamatan itu,”Jelas Kadisdikpora Bireuen.

Lebih lanjut, Pihaknya juga telah mengajukan permohonan kekurangannya, kepada Kemenpan dan datanya sudah dikirim via komisi E saat Kunker beberapa waktu lalu, yang didampingi Sekdisdikpora Bireuen.

“Mereka meminta untuk bersabar dulu, karena Bireuen kelebihan pegawai, tetapi Guru kurangan. sebenarnya Guru tidak boleh berkurang karena sama dengan medis,”sebutnya.

Ditambahkan Nasrul, Dirinya juga sudah menyampaikan hal ini, kepada Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Bireuen. mereka akan mengajukan farmasi ke-Kemenpan.

“Untuk mengisi kekurangannya, selama ini di isi oleh Guru honor, Kita juga sangat bersyukur dengan pengabdian mereka yang datang dari jauh jauh untuk mengajar ,”ungkap Kadisdikpora Bireuen Drs Nasrul Yuliansyah M.pd.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Bireuen Drs.M.Isa, saat dijumpai Beritalima.com. menyampaikan, pihaknya telah mengajukan usulan ke Pusat, sesuai dengan analisis jabatan.

“Kita saat ini hanya menunggunya saja, apakah usulan Kita akan dikabulkan tahun ini untuk farmasi umum, karena kita telah mengusulkannya awal tahun 2017,”pungkas M.Isa. [Zan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *