Enam Siswa SD Dilepas Keberangkatan Sebagai Duta Kabupaten Bireuen Ke OSN Tingkat Provinsi Aceh

  • Whatsapp
Para juara yang berangkat sebagai duta Bireuen ke OSN Provinsi Aceh. (Suherman Amin)

Bireuen,Beritalima – Sebanyak enam siswa Sekolah Dasar ( SD) dalam wilayah Kabupaten Bireuen yang telah meraih juara Olimpiade Sains Nasional ( OSN ) SD 2017 Tingkat Kabupaten Bireuen dilepas keberangkatannya Selasa (4/4) di Halaman Kantor Disikpora Bireuen sebagai duta Kabupaten Bireuen untuk bersaing di OSN di Tingkat Provinsi Aceh untuk meraih tiket OSN tingkat Nasional yang dilaksanakan di Pekanbaru, Riau.
Kepala Bidang Pembinaan SD, Drs Mustafa Amin, dalam sambutannya menyatakan terima kasih kepada kepala sekolah,Kepala UPTD yang telah membina dan membimbing anak-anak sehingga ia berhasil dalam meraih juara OSN SD 2017.
Selain itu Mustafa mengharapkan guru Pembina dan pembimbing yang mendampingi 6 siswa menjaga anak asuhan mereka untuk tidur yang cukup, menjaga kesehatannya dan jangan banyak bermain sehingga tidk focus untuk kegiatan kompedtisi.
Di sisi lain Mustafa Amin menyebutkan, ke enam siswa yang berangkat ke OSN di Provinsi Aceh walaupun berasal dari beragam SD dalam wilayah Bireuen bukanlah atas nama sekolah tetapi atas nama Kabupaten Bireuen. Untuk itu guru Pembina dan pendamping ( Nisrina,S.Pd, Nilawati,S.Pd, Maimunah,S.Pd dan Sukardiman ) yang membawa mereka janganlah ada prioritas dalam mengarahkan,membina serta pelayanan terhadap mereka setibanya di Banda Aceh, sebab itu adalah duta Bireuen ke Provinsi yang bersaing merebut prestasi untuk mengharumkan Bireuen dalam meraih tiket ke OSN tingkat Nasional yang pelaksanaannya direncanakan di Pekanbaru, Riau pada 02-08 Juli 2017
mendatang.
Sementara sebelumnya Surya Harun,S.Pd,M.Pd , melaporkan menyebutkan, keenam siswa SD yang dilepas keberangkatannya adalah tiga orang untuk mata pelajaran Matematika dan tiga lagi untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam.
Ke enam siswa tersebut mata pelajaran Matematika Muhammad Sabil dari SDN 1 Bireuen, Al-Ulfi dari SDN 3 Peusangan Siblah Krueng dan Hafizhal Kautsar dari SDN 1 Bireuen . Dan mata pelajaran IPA adalah Naila Nabila Sahel dari SDN 3 Percontohan Peusangan, Kamila Zahra, dari SDN 3 Percontohan Peusangan, dan Tamia Umira, SDN 1 Bireuen.
“Saya sangat mengharapkan doa dari kita semua dan masyarakat Bireuen agar duta Bireuen mampu meraih juara untuk kedua mata pelajaran mewakili Aceh ke OSN tingkat Nasional di Pekanbaru,Riau pada Juli 2017 mendatang..” Ungkap Surya . ( SUHERMAN AMIN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *